Cara Mengaktifkan Windows 10 Pro - ANGOPS

Cara Mengaktifkan Windows 10 Pro

cara-mengaktifkan-windows-10-pro


Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 10 bersifat gratis, tapi tetap perlu aktivasi pada sisi pengguna. Lalu bagaima cara mengaktifkan Windows 10 tersebut?

Dalam panduan ini Angops akan mengulas langkah - langkah untuk melakukan aktifasi sistem Windows 10 Pro yang bisa diterapkan juga pada versi Windows 10 lainnya. Baca samapi akhir untuk mengikuti panduan ini.

Cara Aktivasi Windows 10 Lengkap


Proses aktivasi pada Windows 10 Pro ini memiliki perbedaan dengan versi sebelumnya, yaitu pengguna tidak perlu menginstal software bantu dari pihak ketiga. Selain itu, pengguna juga tidak perlu lagi menelpon ke Microsoft lewat Skype dan metode lainnya.

Jadi cukup lakukan aktivasi Windows 10 Pro di PC pengguna yang terkoneksi dengan server Microsoft dan proses akan berjalan. Di bawah ini cara melakukannya :

Langkah 1

PC atau komputer harus terkoneksi dengan internet, hal ini karena proses aktivasi perlu terhubung dengan server Microsoft. Jadi kalian tidak bisa melakukan aktivasi Windows 10 secara offline.

Langkah 2

Pada langkah kedua silahkan masuk ke menu Setting Windows 10, bisa diakses melalui Star menu > All Apps > PC Settings.

Langkah 3

Pada menu PC Settings, cari dan pilih opsi PC and Device > dilanjutkan dengan memilih PC Info.

cara-aktivasi-windows-10-pro


Langkah 4

Pada bagian PC Info ini akan terlihat semua informasi mengenai spesifikasi komputer pengguna, pilih dan klik Activate Windows dan tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi Windows 10 telah selesai dilakukan. Biasanya proses aktivasi pada Windows 10 Pro ini berjalan dalam waktu beberapa menit saja.

Pada halaman PC Info ini, pengguna juga bisa mengganti produk key Windows, dengan memilih Change Product Key.

Seperti itulah cara mengaktifkan Windows 10 Pro pada komputer, sangat mudah dan cepat dilakukan tanpa memerlukan software lainnya.

Semoga bermanfaat.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda