Address bar - ANGOPS

Address bar

address bar adalah


Pengertian Address bar


Address bar atau bilah alamat adalah bidang teks dalam browser web yang mengidentifikasi lokasi pengguna di web dan memungkinkan mereka untuk mengakses situs web yang berbeda. Bilah alamat dikenal sebagai bilah lokasi, dan di Google Chrome disebut bilah omnibox.

Letak bilah alamat


Semua bilah alamat atau kolom URL yang biasa digunakan untuk mengetikan nama domain sebuah situs web terletak di bagian atas jendela browser, seperti yang Anda lihat pada gambar di bawah ini.

Cara Menggunakan bilah alamat


Pengguna dapat mengedit teks (URL) di Address bar untuk menavigasi ke lokasi baru atau halaman situs. Misalnya, mengklik mouse di bilah alamat memungkinkan Anda mengubah alamat atau menghapusnya dan memasukkan yang baru. Alamat tersebut harus berupa URL, seperti angops.com.

Contoh address bar


Berikut adalah beberapa contoh tampilan address bar di beberapa browser yang populer.

Contoh Address bar di browser Google Chrome : 

definisi address bar

Contoh Address bar di browser Firefox :


address bar adalah


Cara menggunakan Address bar


Untuk menggunakan bilah alamat cukup mudah, Anda tinggal mengetikan alamat URL di addreess bar dan tekan tombol Enter untuk menavigasi ke alamat situs yang Anda tuju.

Tip:
Setelah mengetik alamat di bilah alamat, Anda dapat menekan tombol pintas Alt + Enter untuk membuka alamat itu di tab baru.

Apa ikon itu Favicon?


Ikon yang ditampilkan pada bilah alamat untuk beberapa situs web dikenal sebagai favicon. Informasi lebih lanjut dan bantuan untuk membuat ikon ini ada di tautan di bawah ini.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda