Cara mengembalikan foto yang terhapus di Android - ANGOPS

Cara mengembalikan foto yang terhapus di Android

cara-mengembalikan-foto-yang-terhapus-di-android


Dalam panduan ini Angops akan memberikan tips bagaimana cara mengembalikan foto yang terhapus di hp Android seperti Vivo, hp Oppo, hp Samsung J2 Prime, atau merek lainnya.

Foto yang secara tidak sengaja terhapus di memory internal baik yang masih baru, atau yang sudah lama juga bisa dilakukan dengan cara ini. Mungkin pengecualian jika hp sudah di Factory Reset, atau lama foto yang terhapus sudah lebih dari 30 hari.

Cara Mudah Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android


Ikuti langkah demi langkah mengembalikan foto yang terlanjur dihapus di perangkat Android seperti di bawah ini.

Langkah 1

Silahkan download dan install aplikasi Restore Image di Google Paly Store

Langkah 2

Setelah berhasil menginstal aplikasi, > jalankan dan pilih opsi "Search the image you want to restore" untuk mencari foto yang terlanjur di hapus dari memory hp.

Langkah 3

Pilih memory Internal atau SD Card, > selanjutnya pilih pilih folder RestoreImage > tentukan foto mana saja yang akan dikembalikan atau dipulihkan.

Langkah 4

Foto yang dipilih secara otomatis akan dikembalikan, dan untuk melihat hasil restor foto tersebut bisa mengeceknya di memory internal > folder Restore Image > tinggal buka foto. Selesai


Sebagai catatan bahwa tidak semua foto dapat dikembalikan dengan metode ini, oleh karena itu berhati-hati sebelum menghapus foto adalah langkah yang bijak untuk antisipasi data atau foto terhapus secara tidak sengaja.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda