Cara Menerangkan Layar Laptop Gampang - ANGOPS

Cara Menerangkan Layar Laptop Gampang

cara-menerangkan-layar-laptop


Layar laptop terlalu redup dan tidak tahu bagaimana cara menambah kecerahananya? Jika iya maka artikel ini bisa menjadi solusi, karena panduan ini mengulas cara menerangkan layar laptop dari berbagai merek.

Simak sampai akhir langkah demi langkah cara menambah terang layar laptop dalam artikel ini.


Cara Mencerahkan Tampilan Layar Laptop


Menerangkan layar laptop yang redup bisa dengan berbagai macam cara, tergantung merek dan jenis laptop. Pada laptop Lenovo misalnya akan berbeda cara menerangkan layarnya dengan di laptop Asus, serta pada merek lainnya.

Oleh karena itu kalian bisa menyesuaikan dengan merek laptop dan versi operasi sistem yang kalian miliki. Berikut caranya menambah kecerahan layar laptop.

Cara Terangkan Layar Laptop lewat keyboar


Terdapat berbagai kombinasi tombol pada keyboar yang bisa digunakan untuk menambah tingkat kecerahan layar laptop. Setiap laptop tentu memiliki perbedaan, diantara kombinasi tombol tersebut mulai dari tombol Fn + F1 sampai F12. 

Beberapa tombol kombinasi untuk mencerahkan layar pada laptop:
  • Acer Fn + F6
  • Asus Fn + F6
  • Axioo Fn + F9
  • Dell Fn + F5
  • HP Fn + F5
  • Toshiba Fn + F7
  • Zyrex Fn + F9
Ada juga jenis laptop yang memang mengkhususkan tombol terang dan tombol redup terpisah dan tanpa kombinasi tombol lainnya.

Menerangkan Layar di Laptop lewat Pengaturan


Pengaturan tingkat kecerahan laptop ini bisa dilakukan pada Windows 7, Windows 8.1, sampai Windows 10, berikut caranya.

cara-menambah-kecerahan-laptop


Silahkan masuk ke Power Options, bisa lewat Control Panel, > kemudian Hardware and Sounds > dan pilih Power Options. Selanjutnya kalian bisa ataur Screen brightness dengan menggeser ke kiri untuk redup dan ke kanan untuk mencerahkan.

Nah, itulah langkah demi langkah cara menerangkan layar laptop di berbagai merek dan versi Windows. Jangan lupa share ke banyak orang agar artikel ini lebih bermanfaat.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda