Mau Tau Cara Mendapatkan Uang Dari Internet? Ini Pembahasannya - ANGOPS

Mau Tau Cara Mendapatkan Uang Dari Internet? Ini Pembahasannya

Mendapatkan uang dari internet memang sangat booming di era milenial ini, tentu ini karena perkembangan internet yang semakin meluas penggunaannya. Namun tidak sedikit orang yang masih belum tahu cara melakukannya.

cara-mendapatkan-uang-dari-internet-angops

Tingkat pengguna yang sangat banyak, tentu internet bisa menjadi ladang untuk berbagai macam bidang bisnis. Sangat disayangkan bila anda tidak ikut merasakan manisnya manfaat berbisnis di internet, hanya karena tidak tahu cara melakukannya.

Oleh karena itu, kami membahas beberapa cara yang dapat menghasilkan uang dari internet untuk anda, bahkan beberapa diantaranya hampir tidak membutuhkan modal.

Mari simak bagaimana cara mendapatkan uang di internet dibawah ini.

1. Jualan Online


Yap, jualan online merupakan opsi pertama menurut kami bila anda ingin berbisnis melalui internet. Konsepnya sama saja dengan jualan secara offline seperti ditoko atau pasar, anda memajang barang yang dijual dan bila ada orang yang tertarik maka dia bisa membelinya.

Berbeda dengan jualan offline, ketika anda jualan online maka anda memajang barang dagangan anda di internet. Bisa dengan cara membuat blog atau website toko online, melalui forum jual beli seperti forum jual-beli KasKus, OLX dan lainnya.

Keuntungannya adalah area pasar anda akan sangat luas, sehingga potensi orang yang akan membeli baran anda juga semakin banyak dan tentunya keuntungan juga meningkat.

2. Reseller


Bila anda tidak memiliki produk sendiri untuk dijual, maka menjadi reseller produk orang lain bisa menjadi alternatif bisnis selanjutnya.

Carilah brand-brand ternama dengan produk yang memiliki tingkat penjualan yang tinggi (banyak peminat), lakukan riset sebelum memilih produk yang akan anda jual.

Beberapa keriteria dalam melakukan riset produk diantaranya;

  • Masa jual produk, musiman atau jangka panjang.
  • Tipe produk, tahan lama atau tidak, produk untuk kebutuhan primer atau sekunder dll.
  • Harga produk
  • Kualitas produk
Lokasi supplier juga perlu diperhatikan apakah masih satu kota dengan anda, selain itu apakah terpercaya sehingga anda tidak perlu kawatir akan kehabisan setok barang. 

3. Monetisasi Blog


Blog dan website saat ini sudah menjadi media yang sangat berpotensi, baik untuk bisnis atau untuk menggaet pelanggan. Blog yang berkualitas dengan berbagai informasi yang menarik dan relevan tentu akan mendapat tempat tersendiri bagi pembacanya.

Semakin banyak pembaca tentu semakin tinggi kesempatan untuk menjangkau banyak orang. Anda bisa memonetisasi blog tersebut dengan berbagai iklan yang dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Namun perlu diperhatikan bahwa mengembangkan sebuah blog tidaklah semudah mengawalinya, anda membutuhkan sebuah tim yang baik untuk menghadirkan informasi yang berkualitas bagi pembaca. Dan jika blog yang anda bangun telah memiliki pembaca yang loyal, maka anda bisa menikmati hasilnya.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda