Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Keluar Rumah Dan Modal - ANGOPS

Inilah Cara Menghasilkan Uang Dari Internet Tanpa Keluar Rumah Dan Modal



Mendapatkan uang dari internet saat ini sangat ramai dibahas, namun apa saja pilihannya dan bagaimana caranya?

Untuk mendapatkan uang dari internet membutuhkan proses yang tidak sebentar, dan seberapa banyak yang dapat anda peroleh juga sangat tergantung pada fokus dan ketekunan anda dalam menjalaninya.

Persiapkan Alat yang Dibutuhkan


Untuk memulai mencari penghasilan secara online tentu ada beberapa hal yang perlu disiapkan sebagai alat penunjang. Berikut beberapa keperluan yang dibutuhkan untuk mencari uang di Internet.

  1. Pengetahuan tentang internet. Anda tidak perlu keahlian khusus tentang internet, tapi pemahaman sederhana seperti browsing, mencari informasi dan lainnya itu sudah cukup.
  2. Email, rekening bank, dan akun lainnya. Anda memerlukan ini untuk registrasi di website tertentu, untuk menerima pembayaran atau yang lainnya.
  3. Device untuk online. Karena aktifitas yang akan dilakukan di internet, tentu anda membutuhkan alat untuk mengakses internet seperti laptop (di rekomendasi) dan smartphone.
  4. Koneksi internet. Ini mutlak karena anda akan beraktifitas di internet, bisa menggunakan paket data atau mencari wifi gratisan bila tidak bisa membeli kuota internet.

Beberapa jenis usaha online tanpa modal berikut dapat menjadi pilihan anda untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet.

Berbagai Cara Mendapatkan Uang Dari Internet


1. Jual Barang Secara Online




Bila anda memiliki produk atau barang apapun yang bisa dijual, maka cobalah menjualnya secara online. Tentu harus menyediakan stok barang yang banyak, karena pengguna internet juga sangat banyak.

Namun bila anda tidak memiliki produk sendiri, maka bisa menjadi reseller produk orang lain. Anda bisa mencarinya melalui mesin pencari (google / bing) dengan kata kunci "reseller celana" misalnya. Keuntungan menjadi reseller anda tidak perlu keluar rumah untuk mengurus pengiriman dan tidak perlu melakukan paking baran, karena semua itu dilakukan oleh supplier.

Untuk cara jualannya anda bisa membuat toko online (butuh modal) atau bisa berjualan di marketplace seperti Bukalapak dan tokopedia, selain itu bisa juga berjualan melalui sosial media seperti Instagram, Facebook, BBM, WhatsApp dan lainnya.

Selain produk berkualitas, respon baik pada pembeli, kecepatan, dan layanan adalah kunci sukses jualan online.

2. Afiliasi




Program afiliasi tidak jauh berbeda seperti makelar di dunia nyata, misalnya seorang makelar tanah akan mempromosikan tanah yang akan dijual ke orang-orang, setelah terjual maka makelar akan mendapatkan imbalan dari pemilik tanah.

Untuk jenis afiliasi sangat banyak tergantung program yang anda ikuti, mulai afiliasi penjualan produk digital (sewa hosting, ebook, software, tikel online, dll.), atau afiliasi barang nyata seperti afiliasi penjualan buku dan lainnya.

Seberapa besar penghasilan seorang afiliate tergantung bagaimana cara dia mempromosikan produk afiliasi yang dia pilih, oleh karena itu lakukan riset dan pilih jenis afiliasi yang anda kuasai.

3. Blogging




Cara selanjutnya yang bisa dipilih untuk mendapatkan penghasilan online adalah blogging. Yah, kegiatan blogging dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan fleksibel tentunya.

Untuk blog yang digunakan dapat menggunakan versi gratis seperti Blogger.com, Wordpress.com,
Tumblr dan lainnya. Bila ingin menggunakan versi berbayar dapat menggunakan Wordpress.org (butuh domain dan hosting) atau membuat blog sendiri (bisa menggunakan jasa pembuatan blog/website).

Isilah blog dengan konten yang bermanfaat dan informatif bagi banyak orang, serta bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang sedang mereka hadapi. Hal ini akan membuat blog anda digemari banyak orang dan ramai pengunjung.

Tentukan cara mendapatkan penghasilan.

Pilihlah pemasukan untuk blog anda, bisa menggunakan iklan seperti Google Adsense, Chitika, AdNow. Atau bisa menggunakan blog sebagai media berjualan, bisa jualan jasa ataupun barang.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda