Cara Buka WA di Laptop Gampang - ANGOPS

Cara Buka WA di Laptop Gampang

cara-buka-wa-di-laptop


Buka WA di laptop biasanya dilakukan oleh sebagian banyak orang agar lebih mudah menulis pesan yang panjang. Lalu bagaimana cara buka WA di laptop atau PC tersebut?

Dalam panduan ini Angops akan memberikan tutorial singkat dan mudah agar pengguna WhatsApp bisa membuka pesan WA atau berkirim pesan lewat PC. Ikuti langkah demi langkah mudahnya seperti di bawah ini

Cara Membuka WhatsApp di Laptop


Agar bisa membuka WA di komputer caranya cukup mudah, dan pastikan laptop kalian terkoneksi dengan internet. Metode ini sebetulnya memanfaatkan layanan WhatsApp Web, simak caranya di bawah ini.

  1. Buka browser kesayangan kalian, bisa pakai Chrome atau FireFox dan browser lainnya.
  2. Silahkan menuju alamat https://web.whatsapp.com/ 
  3. Buka aplikasi WhatsApp di HP, kemudian tap ikon tiga titik disudut kanan atas WA dan pilih WhatsApp Web > arahkan ponsel ke layar laptop untuk scan barcode.
  4. Jika sudah terkoneksi antara WhatsApp Web dan aplikasi WA di HP, maka kalian bisa membuka pesan dan mengirim pesan serta melakukan semua aktifitas WhatsApp seperti di HP.

Sebagai catatan : Jika scan barcode gagal, pastikan kamera di ponsel fokus dan cukup dekat dengan layar laptop. Dan jika sudah terhubung, pastikan posisi HP dan laptop berdekatan karena jika terlalu jauh biasanya koneksi akan terputus.

Penting dilakukan jika sudah selesai menggunakan WhatsApp Web di laptop, sign out dan tutup WA web kalian agar informasi dan privasi kalian terjaga. Itulah cara buka pesan WhatsApp di laptop dengan mudah dan semoga bermanfaat.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda