Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen dan Sementara Dengan Mudah - ANGOPS

Cara Menonaktifkan Instagram Secara Permanen dan Sementara Dengan Mudah



Buat kamu para pengguna Instagram yang sudah tidak cocok lagi untuk menggunakan IG, entah karena menyita banyak waktu produktifmu atau karena banyak konten IG yang tidak penting, dan karena alasan lainnya. Dan memutuskan untuk menonaktifkan akun Instagram kalian, silahkan ikuti tips berikut ini.

Terdapat dua cara untuk menghapus atau menonaktifkan akun IG, yaitu melalui smartphone dan melalui dekstop. Silahkan iktui langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cara Nonaktifkan IG Lewat Smartphone Permanen


Silahkan masuk ke menu profile akun Intagram kamu, kemudian klik ikon titik tiga di bagian kanan atas dan pilih Help Center. Selanjutnya, situs help.instagram.com akan terbuka > Pilih Mengelola Akun Anda.



Selanjutnya klik Hapus Akun Anda > Bagaimana cara menghapus akun saya? > Halaman Menghapus Akun Anda. Tentukan alasan kamu menonaktifkan IG, pilih salah satu.




Langkah terakhir adalah memasukan pasword untuk mengkonfirmasi bahwa kamu adalah pemilik akun resmi yang akan menghapus akun Instagramnya.


Bagaimana? sangat mudah buka menonaktifkan akun Instagram lewat smartphone. Yang perlu di ingat adalah penghapusan akun IG ini bersifat permanen, jadi kamu harus pertimbangkan dulu sebelum memutuskan untuk benar-benar menghapusnya.

2. Cara Nonaktifkan IG Lewat Browser Sementara


1. Pertama website resmi Instagram (https://www.instagram.com/). Login dengan akun Instagram yang akan dinonaktifkan sementara.



2. Selanjutnya menuju ke profil Anda, pilih "Edit Profile".



3. Kemudian scroll ke bawah sampai Anda menemukan tulisan Nonaktifkan sementara akun saya (Temporarily disable my account) berwarna biru, dan klik tulisan tersebut.



4. Selanjutnya, Anda harus memilih satu alasan mengapa menonaktifkan akun Instagram. Masukkan password untuk konfirmasi akun Anda. Bila sudah, tombol Akun dinonaktifkan sementara (Temporarily Disable Account) akan aktif, silahkan diklik dan pilih Yes untuk menyetujuinya.



Setelah berhasil menonaktifkan sementara akun IG Anda, maka secara otomatis akun Anda akan logout. Nah untuk mengaktifkan kembali akun Instagram yang telah Anda nonaktifkan sementara, membutuhkan jeda waktu beberapa lama (mungkin sampai beberapa hari).

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga : Cara Mudah Menonaktifkan Komentar di Instagram

Share this article

Silakan tulis komentar Anda