Cek Keaslian Samsung Semua Tipe Dengan Cara Mengetahui IMEI HP - ANGOPS

Cek Keaslian Samsung Semua Tipe Dengan Cara Mengetahui IMEI HP

cek-keaslian-samsung-dengan-imei-angops

Tidak sedikit orang yang tertipu ketika membeli HP Samsung asli dengan produk KW. Sebetulnya hal ini tidak begitu mengherankan, karena Samsung merupakan brand smartphone yang bagus dan ternama.

Oleh karena itu sangat penting buat kamu mengetahui cara membedakan Hp Samsung yang Asli dan KW, jangan mudah tergiur dengan harga murah tapi kamu mendapat produk palsu.

Lalu bagaimana cara mengetahui keaslian HP Samsung?


Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengetahui keaslian Hp Samsung yang kamu beli, yaitu dengan cara melihat nomor IMEI pada smartphone kamu.

Setiap handphone pasti memiliki satu atau dua nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) tergantu dari berapa sim card yang digunakan. Nomor IMEI pada smartphone berfungsi untuk mengidentifikasi jaringan seluler dan setiap HP memiliki IMEI yang berbeda-beda.

Seperti vendor HP lainnya, IMEI pada Samsung selain dapat digunakan untuk identifikasi jaringan juga dapat digunakan untuk mengetahui keaslian HP. Bagaimana cara mengecek keasliannya? baca ulasannya secara lengkap dibawah ini.

Mengecek Keaslian HP Samsung dengan IMEI

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui nomor IMEI di HP Samsung yang bisa dilakukan di semua tipe, berikut ini cara melakukannya.

1. Cek IMEI HP Samsung Dengan Kode Dial


Samsung telah membekali setiap produk smartphone-nya dengan kode-kode khusus untuk berbagai kebutuhan seperti reset, tes LCD, dan untuk cek IMEI.

Dan kode dial yang digunakan untuk cek IMEI pada HP Samsung adalah *#06#.

cara-cek-keaslian-hp-samsung-angops


Setelah semua kode selesai diketik tanpa perlu menekan tombol dial, maka akan muncul info tentang nomor IMEI HP kamu.

cara-cek-tipe-hp-samsung-angops

Cara pertama ini direkomendasikan oleh web resmi Samsung, dan bisa dilakukan pada semua HP android termasuk Samsung.

2. Cek IMEI Melalui Menu Setting / Pengaturan


Cara kedua untuk mengetahui IMEI HP Samsung yang bisa kamu lakukan adalah melalui menu setting. Silahkan masuk ke menu setting pada HP kamu, dengan meng-klik icon setting (roda gerigi).

Setelah masuk menu setting, cari About Phone / Tentang Perangkat / Tentang Ponsel biasanya berada di paling bawah. Dan pilih Status, untuk bisa melihat IMEI HP kamu.

cara-cek-keaslian-samsung-melalui-setting-angops


Bila kamu tidak menemukan nomor IMEI di About Phone, mungkin bisa mencarinya pada pengaturan SIM Card. Biasanya terdapat perbedaan pada seri HP Samsung, namun pada dasarnya tidak jauh berbeda.

Pengecekan IMEI Samsung ini juga dapat digunakan untuk mengetahui tipe dari HP Samsung, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda