Error Saat Masuk Facebook Lite di Android? Ini Solusinya - ANGOPS

Error Saat Masuk Facebook Lite di Android? Ini Solusinya

error-masuk-facebook-lite-angops

Mengalami gagal login saat masuk Facebook Lite memang sering terjadi. Kalau sudah begini maka mustahil untuk update status, komentar setatus orang, posting foto maupun video.

Kamu tidak dapat berinteraksi dengan teman FB lagi, yang bisa membuat sebagian orang merasa bosan.

Gagal saat masuk Facebook diperangkat android bisa terjadi karena berbagai sebab, berikut ini beberapa masalah yang biasanya muncul.


  • Tidak bisa membuka aplikasi
  • Beranda facebook menghilang
  • Terdapat pesan error seperti Facebook telah berhenti
  • Error tidak diketahui (Unknown error), dll.


Nah, bila kamu mengalami permasalahan Facebook seperti diatas, maka bisa mengikuti tips yang Angops kupas berikut ini.

Tips Mengatasi Error Login Facebook Lite di Android


Beberapa tips berikut ini biasanya dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan pada aplikasi di Android termasuk Facebook.

1. Menghapus Cache


Cache merupakan data aplikasi yang tersimpan diperangkat Android, bisa berupa file, foto dan lainnya. Cache ini akan terus bertambah banyak seiring pemakaian aplikasi.

Tumpukan cache yang terlalu banyak ini biasanya dapat mengakibatkan masalah sehingga aplikasi Facebook mengalami error. Dengan menghapus cache aplikasi biasanya dapat memperbaiki permasalahan yang muncul.

Untuk menghapus cache aplikasi bisa dilakukan dengan cara, masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Lite (Facebook) > scroll ke bawah Hapus cache (Clear cache).

2. Menghapus Data App


Data aplikasi berbeda dengan cache, jika cache berupa data-data penggunaan aplikasi, sedangkan data aplikasi biasanya berisi informasi akun Facebook kamu. Dengan menghapus data aplikasi Facebook maka kamu harus login ulang ketika ingin membukanya kembali.

Langkah menghapus data ini sama dengan menghapus cache, hanya berbeda pada langkah terakhir. Silahkan masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Lite (Facebook) > scroll ke bawah Hapus data.

3. Force stop / Paksa berhenti 


Cara ketiga yaitu dengan menghentikan aplikasi Facebook secara paksa. Dengan cara ini biasanya sangat ampuh untuk mengatasi error pada aplikasi Facebook dan aplikasi lainnya yang terinstall di Android mu.

Cara melakukannya yaitu masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Lite (Facebook) > scroll ke bawah Force stop (Paksa berhenti).


4. Update aplikasi


Salah satu penyebab yang sering memicu error pada aplikasi yaitu karena usianya sudah usang, oleh karena itu meng-update ke versi terbaru biasanya dapat mengembalikan aplikasi dalam keadaan normal.

Untuk meng-update aplikasi di android bisa dengan mengecek di PlayStore, ketikan "Facebook" di kolom pencarian PlayStore dan jika sudah ada versi terbaru biasanya akan muncul tombol Update, silahkan ketuk tombol tersebut untuk update.

5. Install ulang


Cara untuk mengatasi error aplikasi Facebook yang terakhir adalah install ulang, langkah melakukannya juga hampir sama dengan langkah-langkah sebelumnya. 

Pada ponsel masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Lite (Facebook) > scroll ke bawah Copot pemasangan (Uninstall).

Setelah berhasil melakukan uninstall, kamu bisa meng-install aplikasi Facebook kembali melalui PlayStore.

Kira-kira seperti itulah cara mengatasi error pada aplikasi Facebook di android, kamu bisa mencobanya satu per satu untuk mengetahui cara yang paling tepat untuk menangani masalh yang ada diponselmu.

Cara-cara di atas juga dapat kamu terapkan untuk aplikasi lain yang terinstal di androidmu.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda