04/11/18

Aplikasi Gojek Driver Versi Terbaru Bermasalah? Ini Solusinya

gojek-driver-versi-terbaru-error-angops

Bila kamu seorang mitra Go-Jek driver tentu harus selalu mengikuti setiap pembaharuan dari aplikasi Go-Jek Driver versi yang terbaru. Dengan selalu menggunakan versi terbaru tentu kamu tetap bisa terima orderan baik penumapang, berbelanja, beli makanan dan minuman, serta yang lainnya.

Namun tidak sedikit dari mitra Driver Go-Jek yang telah update ke versi terbaru justru mengalami berbagai masalah mulai aplikasi tidak bisa dibuka, server Go-Jek bermasalah, GPS tidak sesuai, dan error lainnya.

Nah, pada artikel ini Angops akan memberikan beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi error aplikasi Go-Jek Driver terbaru yang biasa terjadi.

Cara Mengatasi Aplikasi Go-Jek Driver Error


Sebetulnya cara mengatasi aplikasi Gojek Driver yang error ini tidak jauh berbeda seperti aplikasi lainnya, dalam artikel ini terdapat 8 metode yang bisa digunakan untuk mengatasi error aplikasi Gojek Driver milikmu.

Cara yang satu sampai lima kami tulis secara ringkas, karena cara ini sama persis dengan cara mengatasi error pada aplikasi Facebook Lite di android pada artikel Angops sebelumnya. Yang perlu diperhatikan hanya membedakan jenis aplikasinya saja, yaitu Facebook dan Gojek Driver.

1. Menghapus Cache Gojek Driver


Untuk menghapus cache aplikasi Gojek Driver bisa dilakukan dengan cara, masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Gojek Driver > scroll ke bawah Hapus cache (Clear cache).


2. Menghapus Data Gojek Driver 


Langkah menghapus data ini sama dengan menghapus cache, hanya berbeda pada langkah terakhir. Silahkan masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Gojek Driver > scroll ke bawah Hapus data.


3. Force Stop / Paksa Berhenti Aplikasi Gojek Driver 


Cara melakukannya yaitu masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > Gojek Driver > scroll ke bawah Force stop (Paksa berhenti).


4. Update Gojek Driver 


Untuk meng-update aplikasi di android bisa dengan mengecek di PlayStore, ketikan "Go-Jek Driver" di kolom pencarian PlayStore dan jika sudah ada versi terbaru biasanya akan muncul tombol Update, silahkan ketuk tombol tersebut untuk update.


5. Install Ulang Go-Jek Driver 


Pada ponsel masuk ke Pengaturan (setting) > Aplikasi (Installed apps) > GO-JEK Diver > scroll ke bawah Copot pemasangan (Uninstall).


6. Down-Grade ke Versi Go-Jek Driver yang Lebih Rendah


Aplikasi versi terbaru tidaklah selalu lebih canggih dan tanpa kesalahan, terkadang masih ada bugs di beberpa bagian yang membuatnya tidak bekerja secara maksimal.

Cobalah down-grade ke versi yang lebih rendah untuk mencoba apakah aplikasi Gojek Driver dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Jika setelah melakukan down-grade ke versi yang lebih rendah Gojek Driver mu berjalan normal, besar kemungkinan masih terdapat bus pada Gojek Driver terbaru yang mengakibatkan error.


7. Unroot Ponsel 


Banyak orang yang melakukan root pada ponsel mereka dengan berbagai alasan tentunya. Dengan melakukan root pada Hp maka kita akan mendapat hak akses tertinggi pada ponsel, sehingga dapat melakukan banyak hal pada smartphone.

Terlepas dari apa alasan mereka melakukan root, terkadang proses tersebut membuat beberapa aplikasi tertenu tidak bisa berjalan normal.

Jika sebelumnya hp kamu pernah di root, mungkin ini bisa menjadi penyebab aplikasi Gojek Driver mu bermasalah. Ada baiknya untuk mencoba unroot agar Aplikasi Go-jek Driver bisa berjalan normal.

Tips

Jika semua cara diatas tidak bisa mengembalikan aplikasi Go-Jek Driver mu berjalan dengan normal, maka sebaiknya bawa ke kantor pusat Go-Jek Indonesia sehingga akan mendapat penanganan khusu oleh teknisi Gojek.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.