17/01/19

Cara Menggunakan Framaroot Untuk Root / Unroot HP Android

framaroot-angops


Ada banyak perangkat lunak root di luar sana yang dapat membantu kita melakukan root pada ponsel Android kita dalam satu klik. Tetapi tidak ada banyak perangkat lunak root yang juga memungkinkan kita untuk membatalkan root (Unroot) perangkat yang sudah di-root.


Karena itu, ketika ingin membatalkan root perangkat Android agar dapat memperbarui sistem Android baru, kami harus mencari metode baru secara online. Dan kami menemukan Framaroot, perangkat lunak root yang diinstal pada ponsel Android, untuk melakukan root dan membatalkan root Android dalam 10 detik.

Ini adalah aplikasi satu-klik untuk menginstal Superuser dan SU binary di ponsel. Superuser dan su binary termasuk dalam pekerjaan aplikasi dari android 2 hingga 4. Dengan eksploitasi root yang melekat pada aplikasi, ini memungkinkan pengguna untuk melakukan root ponsel Android mereka dalam beberapa detik. Selain itu, ia menyediakan opsi "Unroot" serta opsi "Execute script" untuk pengguna tingkat lanjut.

Catatan:
  • Melakukan Root pada Hp, dapat membatalkan garansi pada perangkat Anda.
  • Sebelum mengunduh APK di ponsel Anda, silakan periksa daftar kompatibilitas untuk melihat apakah Framaroot mendukung ponsel Android Anda.

Root Android Menggunakan Framaroot dalam 10 Detik


Langkah 1 

Instal Framaroot di ponsel Anda.

Unduh file Framaroot APK di ponsel Anda. Jika Anda memiliki file APK yang diunduh di komputer Anda, salin file tersebut ke ponsel Anda melalui kabel USB.

Lalu buka Pengaturan > Keamanan > Sumber tidak dikenal untuk mengaktifkan instalasi aplikasi di luar Play Store, setelah itu, gunakan file explorer untuk menginstal Framaroot di smartphone.

Langkah 2 

Rooting Android menggunakan Framaroot.

Buka Framaroot di ponsel, dari daftar drop-down, pilih "Instal SuperSU".

Kemudian pilih salah satu eksploit (Gandalf, Boromir, Pippin, Legolas, Sam, Frodo, Aragorn dan Gimli) yang sesuai dengan perangkat Anda.

root-hp-android-menggunakan-framaroot-angops


Setelah itu, aplikasi akan mulai me-root perangkat Anda dan Anda harus me-reboot perangkat setelah berhasil di-root.

Tips: 

  • Jika ada pemberitahuan "Your device seems not vulnerable to exploit included in Framaroot", dalam hal ini Anda bisa mencopot pemasangan Framaroot.

Unroot Android Menggunakan Framaroot dalam 10 Detik


cara-menggunakan-framaroot-di-android-angops


Saat Anda perlu mencopot root dari ponsel yang sudah di-root, gunakan saja Framaroot di ponsel Anda, dan pilih " Unroot " dari daftar drop-down. Dalam 10 detik, ponsel Android Anda akan kembali ke status unroot.

Selamat mencoba, dan semoga berhasil.