Anti Ransomware Terbaik: 3 Tools Penangkal Malware di PC - ANGOPS

Anti Ransomware Terbaik: 3 Tools Penangkal Malware di PC

Perangkat lunak berbahaya telah berevolusi dari gangguan murni menjadi sesuatu yang secara finansial merusak. Penjahat dunia maya telah menargetkan pengguna individu di masa lalu. Akhir-akhir ini, mereka menjadi lebih berani dan lebih agresif dalam serangan mereka. Mereka sudah mulai mengembangkan versi malware yang lebih kuat di masa lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka menciptakan jenis malware baru yang disebut ransomware.

Pada pertengahan 2017, ransomware baru mulai mempengaruhi sistem pada skala global. Itu menutup rumah sakit, lembaga pemerintah, dan perusahaan besar. WannaCry memperkenalkan era modern masalah keamanan online kepada publik. File di hard drive komputer dienkripsi kecuali jika pengguna membayar jumlah yang signifikan ke peretas.

Ransomware sangat berbahaya dan sangat rumit sehingga penting untuk proaktif dalam mengamankan komputer Anda. Lebih baik menginstal setidaknya perangkat lunak perlindungan ransomware gratis untuk memblokir kemungkinan serangan ransomware.

Sebagai pengguna, Anda lebih rentan dari serangan virus berbahaya saat berselancar di internet. Pada artikel ini, kami mencantumkan anti-ransomware terbaik yang dapat Anda instal untuk melindungi komputer dari berbagai serangan yang mungkin terjadi.

3 Anti Ransomware Terbaik Untuk Melindungi PC Anda


1. BitDefender Antivirus Plus


anti-ransomware-terbaik-bitdefender-angopscom


BitDefender Antivirus Plus adalah keseluruhan antivirus dan anti-malware yang sangat baik. Selain itu, pembuatnya juga mengembangkan alat anti-ransomware untuk digunakan bersama dengan program keamanan utama. Ini mendeteksi potensi serangan dari ransomware tertentu seperti Locky, Petya, TeslaCrypt, dan CTB-Locker.

Perlindungan BitDefender selalu siaga mengawasi komputer Anda untuk mengantisipasi serangan. Setelah mendeteksi ransomware beraksi, ia menghentikan program dari mengenkripsi file Anda. Anda juga dapat mengatur perlindungan ini agar bisa berjalan saat boot komputer Anda dihidupkan.


2. Avast Ransomware Shield


anti-ransomware-terbaik-avast-shield-angopscom


Ada berbagai macam ransomware. Semuanya tidak bekerja dengan cara yang sama sepanjang waktu. Dalam kebanyakan kasus, Anda harus menemukan alat khusus untuk "mendekripsi" file Anda yang terpengaruh. Sehingga Anda membutuhkan software yang dapat menangkal ransomware tertentu.

Avast Antivirus sendiri menawarkan Ransomware Shield yang melindungi folder dari infeksi ransomware. Ini mencegah ransomware dari pernah mencapai file Anda. Selain itu, Avast menyediakan 21 dekripsi dan alat untuk membantu Anda memulihkan data. Ini dapat melindungi sistem Anda dari varian ransomware seperti TeslaCrypt, BadBlock, Bart, CrySiS, Jigsaw, dan banyak lagi. Perusahaan juga mengembangkan dekripsi tambahan.

Ini membantu jika Anda memiliki cadangan file yang tidak terpengaruh. Alat-alat ini akan membandingkan data dan mencoba untuk menghapus setiap enkripsi dari bagian yang terkena dampak dari hard drive Anda. Dekripsi juga gratis untuk diunduh.


3. MalwareFox


anti-ransomware-terbaik-malwarefox-angopscom


MalwareFox telah memberikan panduan bermanfaat tentang berbagai tingkat ransomware dan apa yang harus dilakukan untuk melindungi diri Anda sendiri. Perlindungan ransomware aktif mencegah serangan yang pernah mengeksekusi pada PC Anda. Ia bahkan dapat mencegah varian ransomware baru dan tidak dikenal yang mempengaruhi komputer Anda.

Zero-Day Attack Protection MalwareFox menganalisis file yang berperilaku mencurigakan dan efisien. Ini juga mencegah kasus yang disebabkan pengguna di mana Anda secara tidak sengaja mengunduh malware dari internet. Aplikasi ini memblokir iklan, bilah alat, dan adware yang dapat berfungsi sebagai pintu belakang ke sistem Anda.

MalwareFox memindai bagian paling kritis dari sistem Anda. Pemindaian ini sangat berharga terutama ketika Anda menduga bahwa ransomware telah menyusup ke hard drive Anda. Dapat menghilangkan rootkit yang tertanam pada sistem operasi, bahkan yang sebagian besar tidak terdeteksi oleh antivirus.

MalwareFox memiliki antarmuka pengguna yang bersih dan sederhana. Mudah untuk melihat status keamanan komputer dan secara cepat mengatur aplikasi untuk melakukan pemindaian rutin komputer Anda. MalwareFox memiliki basis data terbaru tentang ancaman saat ini dan file berbahaya di Internet.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda