Aplikasi Pendingin HP, Solusi Untuk Ponsel Yang Cepat Panas - ANGOPS

Aplikasi Pendingin HP, Solusi Untuk Ponsel Yang Cepat Panas

aplikasi-pendingin-hp-android-angopscom


HP cepat panas padahal tidak digunakan untuk menjalankan aplikasi yang berat atau bermain game. Hal ini tentu menyebalkan sekali, oleh karena itu kamu harus tahu solusinya agar HP kamu bisa tetap dingin dan bekerja dengan baik.


Ponsel panas disebabkan oleh banyak faktor pemicu, bisa karena menjalankan aplikasi yang berat seperti game, atau membuka banyak aplikasi secara bersamaan sehingga batrai terbebani dan hp menjadi panas.

Lalu bagaimana cara mengatasi HP yang cepat panas?

Di bawah ini Angops telah mengumpulkan beberapa aplikasi pendingin hp yang bisa membuat ponsel panan menjadi dingin secara otomatis. Prinsip kerja dari aplikasi ini secara umum yaitu menghemat penggunaan baterai yang bisa menyebabkan hp panas.

Alat Pendingin HP Otomatis Untuk Android


1. Aplikasi Pendingin Smartphone Cooling Master


Aplikasi pendingin hp yang pertama di daftar ini adalah Cooling Master. Dibuat oleh Applications Precinct dan terpercaya karena algoritma pendinginan yang cerdas dan efektif untuk menangani ponsel panas karena beban CPU yang berlebihan.

Sangat berguna untuk menangani hp yang sering overheating / terlalu panas karena kelebihan beban baterai. Cooling Master akan menonaktifkan aplikasi yang sedang aktif yang terlalu memforsir kinerja CPU ponsel. 


2. Aplikasi Pendingin Smartphone DU Battery Saver


DU Battery Saver memiliki dua fitur utama yang sangat bermanfaat untuk ponsel, fast charging dan battery saver. 

Seperti kebanyakan aplikasi pendingin ponsel lainnya, Du Battery Saver juga mampu mengelola penggunaan batrei hp secara sistematis dan menonaktifkan aplikasi yang berat secara otomatis.

Dengan aplikasi ini kamu bisa tetap menjaga hp kamu agar selalu dalam kondisi dingin dan normal. 

2. Aplikasi Pendingin Smartphone Coolify


Salah satu aplikasi pendingin smartphone Android yang memiliki tampilan menarik, meskipun fungsi utamanya tetap untuk menjaga suhu smartphone agar tetap dingin, layaknya smartphone yang mempunyai sistem cooling bawaan dan stabil.

Coolify mempunyai fitur yang bisa digunakan penggunanya untuk mengoptimasi penggunaan smartphone agar suhu terjaga hanya dengan sekali klik.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda