Cara Clear Cache Browser Chrome Di PC & Smartphone - ANGOPS

Cara Clear Cache Browser Chrome Di PC & Smartphone

Bila cache pada sebuah browser menumpuk terlalu banyak maka bisa menyebabkan komputer Anda lemot untuk berinternet.

Sebaiknya hapus cache dari waktu ke waktu di Google Chrome. Cache di browser itu sendiri memiliki fungsi untuk menyimpan konten, seperti gambar, di situs web yang dikunjungi. Halaman dibuka lebih cepat dengan mengandalkan konten yang di cache.

Tetapi terkadang bila terlalu banyak cache di browser akan mengakibatkan kinerja melambat atau lemot, oleh karena itu menghapusnya atau clear cache adalah solusi yang bagus untuk mengoptimalkan kinerja laptopmu.

Cara Menghapus Cache di Google Chrome


Buka menu 3 titik di sudut kanan atas, dan pilih Fitur Lainnya / More Tools - Hapus Data Penjelajahan atau gunakan pintasan CTRL + SHIFT + DEL.



Kemudian periksa opsi Gambar dan file dalam cache. Selain itu, Anda juga dapat membuka menu drop-down dari opsi Obiliterate dengan item-item berikut untuk mengatur kapan harus menghapusnya, mulai dari jam, hari, menunggu, bulan, atau setiap kali browser dibuka. Jika Anda mengklik Bersihkan data penelusuran.


Cara di atas merupakan langkah membersihkan cache Chrome di komputer, untuk cara menghapus cache chrome di ponsel sedikit berbeda langkah melakukannya. Perhatikan caranya seperti di bawa ini.

Cara Clear Cache Google Chrome di Android

Ikuti langkah berikut ini untuk membersihkannya, ini dilakukan pada ponsel android.

Buka Goole Chrome di ponsel Anda, klik icon titik 3 di kanan atas, History > Clear browsing data > Klik tombol Clear Data.

cara-menghapus-cache-angops.com


Itu dia! cara clear cache di browser Chrome di PC dan di Smart phone. Setelah dihapus, Anda perlu sedikit waktu membuka web, karena browser membangun kembali cache yang sebelumnya telah dihapus.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda