Cara Membuat Password Di Laptop Untuk Maksimalkan Keamanan - ANGOPS

Cara Membuat Password Di Laptop Untuk Maksimalkan Keamanan

cara-membuat-password-di-laptop-angops.com


Apakah laptop atau komputer Anda belum menggunakan password? Jika belum dan Anda tidak tau bagaimana cara membuat pasword laptop, maka lanjutkan membaca artikel ini sampai akgir.

Mengunci laptop atau komputer dengan kata sandi sangatlah penting. Jika tidak dipassword, berarti semua orang bisa mengakses data dan dokumen yang ada dilaptop dengan sangat mudah seperti email, dan dokumen penting lainnya. Berbahaya kan!

Cara Membuat Password Laptop di Windows 10


Ok, agar tidak berkepanjangan mari langsung saja praktik bagaimana cara membuat password / kata sandi untuk laptop. Pada panduan ini Angops menggunakan sistem operasi Windows 10, tapi bila Anda menggunakan versi yang berbeda masih tetap bisa mengikuti cara ini karena tidak jauh berbeda dengan Windows XP, 7, dan 8.


  1. Klik icon Windows / Star menu pada pojok kiri bawah, kemudian pilih Pengaturan / Setting (yang seperti gir).
  2. Setelah memasuki menu Pengaturan, pada langkah berikutnya, pilih menu Akun / Accounts.
  3. Setelah masuk Accounts, pilih menu "Sign in Options" dan carilah Password pada menu di bagian kanan.
  4. Terdapat tiga form isian yang harus di isi. New Password di isi dengan kata sandi yang Anda inginkan, ulangi kata sandi sekali lagi pada kolom Reenter password, dan terakhir isikan qlue atau petunjuk singkat untuk mengingat pasword utama Anda pada kolom Password hint.
  5. Terakhir klik Next untuk menyetujui, dan klik Finish untuk menyelesaikan proses membuat password laptop.


Nah saat ini laptop Anda telah berhasil dipassword, sehingga setiap kali laptop di hidupkan atau di aktifkan dari mode sleep maka Anda harus memasukan kata sandi yang telah Anda atur tadi untuk bisa login ke laptop.

Sedikit tips dari Angops untuk para pembaca setia, bila Anda ingin meninggalkan laptop sesaat untuk ke toilet atau ke pantri misalnya, sebaiknya laptop di sleep. Sehingga layar laptop akan terkunci kembali, dan untuk bisa masuk ke dekstop adalah dengan menggunakan password. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi pencurian data di laptop Anda, atau hanya sekedar menghindari tangan-tangan usil.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda