Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang 100% Berhasil - ANGOPS

Cara Melacak HP Xiaomi Yang Hilang 100% Berhasil

cara melacak hp xiaomi yang hilang


Panduan ini membahas bagaimana cara melacak HP Xiaomi, baik karena hilang atau mungkin karena lupa menaruhnya. 

Sebelum membahas langkah-langkah melacak Xiaomi yang hilang, ada beberapa hal yang menjadi syarat trik ini bisa berhasil.

Syarat keberhasilan mencari HP dengan cara ini yaitu akun Mi ID pada smartphone Xiaomi yang hilang sudah diaktifkan. Jika Anda belum membuat Mi Account pada ponsel Anda maka cara ini tidak bisa dilakukan.


Cara melacak HP Xiaomi yang hilang lewat Mi Cloud


Kehilangan smartphone tentu bukan hal yang menyenangkan. Anda pasti ingin segera menemukannya, karena didalamnya banyak data penting ataupun kontak keluarga dan teman Anda.

Nah, jika ponsel pintar Android Anda merek Xiaomi dan ingin tahu cara melacak HP hilang, maka Anda bisa ikuti langkah-langkah mudah seperti berikut.

Langkah ke 1

Pastikan Anda memiliki akses ke Mi Account pada perangkat Xiaomi yang hilang. Jika tidak, maka cara ini tidak akan bisa dilakukan.

Langkah ke 2

Buka browser dan akses halaman login Mi Cloud. Silahkan masuk dengan akun Anda, gunakan akun yang sama dengan Mi Account pada ponsel Xiaomi yang hilang.
 
cara mencari hp xiaomi yang hilang


Langkah ke 3

Setelah masuk ke Mi Cloud, pilih menu Find Device.

Langkah ke 4

Kemudian pilih device Xiaomi yang ingin Anda temukan, di panduan ini Angops ingin menemukan Xiaomi Redmi 3. Biasanya perangkat Xiaomi akan langsung terdeteksi.

Langkah ke 5

Setelah memilih device Xiaomi Anda, maka terlihat ada tiga opsi yang bisa dilakukan. Played sound, Lost mode, dan Erase data. 

Fitur-fitur dalam Find Device Xiaomi tersebut memiliki fungsi sebagai berikut.

Played sound 

Berfungsi untuk membunyikan alarm pada ponsel. Walaupun ponsel dalam mode silent atau mode diam, maka tetap akan berbunyi. 

Jika ponsel Xiaomi Anda dicopet misalnya, maka pencopet harus membuka screen lock HP untuk bisa mematikan alarm ini. Kalau tidak maka ponsel akan terus berdering.

Lost mode

Mode ini berfungsi untuk mengunci ponsel Xiaomi yang hilang saat ponsel terkoneksi internet. Anda bisa membuka kuncinya saat login ke akun Xiaomi Anda.

Anda juga akan diberi informasi secara regular tentang lokasi terbaru ponsel Xiaomi yang hilang. Jika internet mati, maka pemberitahuan akan diberikan lewat SMS.

Erase mode

Mode ini berfungsi untuk menghapus semua data ponsel Xiaomi yang hilang, baik kontak telpon, email, foto, video, dan data lainnya.

Semua sinkronisasi akun Xiaomi dan email juga akan dihapus.

Jika Anda memiliki akun Mi Pay, maka secara otomatis juga akan dihapus.

Itulah, bagaimana cara melacak HP Xiaomi yang hilang menggunakan Mi Cloud. Sebaiknya menggunakan opsi yang mana itu adalah pilihan Anda sendiri.

Sekedar saran, jika ponsel Anda hilang dan tidak mungkin ditemukan sebaiknya memilih opsi Erase mode.

Itu untuk menjaga agar data penting pada ponsel tidak jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab. 

Jika mengalami kesulitan mengenai cara mencari HP Xiaomi yang hilang seperti langkah-langkah di atas, silahkan tulis di kolom komentar. Angops akan membantu menjawab kesulitan Anda sebisa mungkin.


Baca juga informasi terkait Xiaomi yang lain:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda