08/04/19

Cara Membuka Site Yang Diblokir: 2 Trik Browsing Tanpa Blokir

cara-buka-site-yang-diblokir-pemerintah-angops.com


Kesal masuk situs tetapi diblokir?

Banyak situs di Internet diblokir oleh SARA atau situs dewasa. Tidak hanya itu, terkadang situs pengunduhan game atau situs streaming film juga diblokir.

Jadi, bagaimana Anda membuka situs yang diblokir?

Mudah, Anda bisa melakukannya dengan banyak cara. Angops telah menyiapkan daftar cara untuk membuka situs yang diblokir, sebagai berikut.

Mengapa ada situs yang diblokir?

Sebelum membahas cara membuka situs yang diblokir, Anda harus tahu mengapa pemerintah negara bagian melarang situs dan memblokirnya jika Anda mengakses dengan operator atau IP dari Indonesia.

Pemerintah Indonesia sedang membangun sebuah program yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Indonesia atau Kementerian Komunikasi dan Informasi yang bertujuan untuk mendorong orang untuk menggunakan Internet dengan cara yang sehat dan aman.

Program ini disebut Internet Sehat dan Aman atau INSAN, situs yang diblokir adalah situs yang dianggap mengandung konten pornografi, perjudian, penipuan, cyberbullying, situs dewasa, dan banyak lagi.

Ini juga didukung oleh peraturan pemerintah seperti UU No. 11 tahun 2008 yang berisi informasi dan transaksi elektronik, dan UU No. 25 tahun 2009.

Sejak peraturan ini dibuat, Anda yang ingin mengakses situs yang dianggap melanggar hukum akan ditransfer ke situs web Healthy. Jadi, jika tujuan Anda memasuki halaman yang diblokir buruk, Angops menyarankan agar Anda memikirkannya lagi.

Nah, jika sebenarnya Anda memiliki tujuan penting yaitu kebutuhan. Lalu ada cara untuk membuka situs yang diblokir dengan mudah. Cukup baca formulir lengkap di bawah ini, Anda dapat melompat ke formulir yang lebih spesifik melalui Daftar Isi di atas.

Cara membuka situs yang diblokir oleh pemerintah


Namun, sebenarnya ada banyak cara untuk mengakses situs yang diblokir. Pada artikel ini, Angops menganalisis 6 cara akses Internet yang diblokir yang dapat Anda lakukan dengan mudah di PC dan ponsel Anda.

1. Menggunakan VPN


Cara mudah pertama adalah menggunakan VPN untuk membuka situs yang diblokir oleh Google. VPN berfungsi untuk menghubungkan jaringan Internet Anda dengan jaringan lain melalui alamat IP yang berbeda.

Melalui VPN, Anda dapat berselancar dengan bebas dan aman di Internet. Anda dapat menggunakan VPN di ponsel Anda atau di PC, formulirnya mudah karena sudah ada aplikasi VPN gratis yang bisa digunakan. Cara selanjutnya untuk membuka situs yang diblokir adalah dengan menggunakan server DNS. DNS itu sendiri berarti Sistem Nama Domain, fungsinya adalah mengubah alamat IP menjadi alamat domain.

2. Menggunakan DNS Server 


Nah, untuk mengakses situs yang diblokir dengan koneksi Internet maksimal, Angops menyarankan Anda menggunakan DNS 1.1.1.1. DNS terdiri dari Cloudflare dan APNIC, yang diklaim sebagai DNS dengan koneksi Internet tercepat dengan waktu respons hingga 14,8 ms.

Metode ini dapat dilakukan pada beberapa perangkat, baik PC atau Android. Sangat mudah bagi anak-anak, mengubah server DNS di PC atau ponsel mereka.