Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online - ANGOPS

Cara Setting Whatsapp Agar Tidak Terlihat Online



Mungkin kamu sedang mencari cara setting Whatsapp agar terlihat tidak online? Jika benar silahkan lanjut baca sampai akhir.

Mengapa kita ingin menyembunyikan status online Whatsapp dari orang lain, tentu karena berbagai alasan tersendiri. Mungkin sedang malas balas chat pacar, atau lagi menghindar dari dosen yang nanyain terus progres sekripsimu, hehe.

Yah apapun alasanya, memang semua orang punya masalah privasi sendiri dan tentunya berbeda dengan orang lain.

Fitur Privacy Whatsapp Yang Menarik


Whatsapp merupakan aplikasi chating yang sangat populer dengan berbagai fitur yang menarik dan memiliki banyak manfaat untuk penggunanya.

Salah satu fitur yang bermanfaat adalah pengaturan privasi diantaranya ada Online dan juga Last Seen.

Online merupakan fitur yang menunjukan kepada kita bahwa orang dalam daftar kontak WA kita sedang membuka Whatsapp.

Untuk melihat setatus online WA seseorang, Anda cukup membuka chat orang dalam kontak Whatsapp. Indikator ini akan terlihat tepat dibawah nama seseorang dalam kontak WA Anda atau dibawah nomor WA jika Anda belum memasukannya ke daftar kontak Whatsapp.

Fitur online ini tetap akan terlihat atau menyala walaupun orang tersebut tidak membuka histori chat dengan Anda.

Ini merupakan fitur bawaan atau default dari Whatsapp, tidak perduli perangkat yang Anda gunakan baik Android, iOS, atau Windows Phone dan lainnya. Tapi, setiap perangkat memiliki cara yang berbeda untuk menon-aktifkan fitur online ini.

Cara Setting Whatsaap Agar Tidak Terlihat Online di Android


Agar Whatsapp Anda tidak terlihat sedang online di Android, maka bisa mengikuti langkah-langkah seperti berikut.




  1. Buka Aplikasi Whatsapp melalui HP Anda
  2. Pada bagian kanan atas, klik icon titik tiga.
  3. Selanjutnya pilih Setting/Pengaturan biasanya paling bawah, kemudian pilih Account, terus pilih Pricavy.
  4. Pilih Nobody agar Whatsapp Anda tidak terlihat online oleh siapapun. 


Dengan memilih opsi ini, selain setatus online WA Anda tidak terlihat, Anda juga tidak bisa melihat setatus online WA orang lain dan kapan terakhir kali mereka membuka aplikasi Whatsapp.
Atau jika Anda diblokir oleh seseorang, maka Anda juga tidak bisa melihat kapan mereka membuka Whatsapp atau kapan terakhir dia online.

Sebetulnya terdapat tiga pilihan pada Pengaturan Privacy Last Seen ini, Everyone, My Contacts, dan Nobody.

Secara default ada pada opsi Everyone yaitu semua orang bisa melihat kalau Anda sedang online.

My Contacts, jika Anda memilih ini maka hanya orang dalam daftar kontak WA yang bisa melihat setatus online Anda.

Dan Nobody, opsi ini menyembunyikan setatus online Anda dari semua orang termasuk yang ada dalam konta WA.

Dengan fitur last seen, Anda bisa melihat kapan terakhir kali seseorang menggunakan Whatsapp dan apakah mereka sedang online.

Namun bagi sebagian orang justru ini cukup mengganggu, terlebih jika sedang malas membalas chat dari seseorang di kontak Whatsapp kita. Karena bisa saja orang lain mengetahui kalau sebetulnya Anda sedang online, hanya saja Anda sedang malas membalas chat atau pesan dari orang tersebut.

Jika berkaitan dengan masalah pekerjaan, mungkin hal diatas justru akan menyulitkan Anda dilain waktu. Oleh karena itu, mengatur Last seen ke opsi Nobody menjadi solusi untuk menyembunyikan setatus online Anda.

Untuk menghindari ini semua terjadi kepada Anda, seperti disebutkan pada alasan poin kedua kenapa kita tidak dapat mengetahui last seen seseorang, kita dapat mengatur setelan privasi kita ke Nobody.

Bagaimana menurut Anda tentang menyembunyikan setatus online Whatsapp? Jika menurut Anda lebih baik disembunyikan maka silahkan, atau memilih tetap menampilkannya juga silahkan.

Jangan lupa share artikel ini ke teman dan keluarga Anda ya, dan selalu kunjungi Angops.com untuk mendapat berbagai informasi yang menarik seputar teknologi, gadget, dan lainnya. Terimakasih.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda