E-mail - ANGOPS

E-mail

email adalah

Apa itu E-mail ?


E-mail atau elektronik mail adalah informasi yang dibuat dan dipertukarkan antar dua pengguna atau lebih lewat internet ataupun lewat jaringan telekomunikasi.

Secara lebih sederhana email adalah pesan elektronik yang isinya bisa berupa tulisan teks, gambar, file, atau lampiran lain (PDF, Words, Excel, Rar, Zip) yang dikirim melalui internet atau jaringan komputer, baik dikirim ke satu orang atau ke banyak orang.


Email pertama


Email pertama adalah e-mail percobaan yang dibuat oleh Ray Tomlinson dengan isi pesan "QWERTYUIOP" dan dikirim ke dirinya sendiri melalui ARPANET pada tahun 1971.


Alamat email


Alamat email adalah alamat yang digunakan sebagai identitas dalam bertukar elektronik mail, memiliki rincian tertentu sehingga bisa dikatakan valid.

Contoh alamat e-mail yang valid atau benar : 

support@angops.com

Setiap alamat email yang valid selalu memiliki tiga bagian seperti pada contoh alamat email nomor satu support@angops.com.

Bagian pertama sebelum tanda at (@) merupakan ID pengguna atau alias, dan ini harus unik, artinya tidak ada alias yang sama dalam satu alamat email.

Bagian kedua yaitu tanda at "@" yang berfungsi sebagai pembagi dalam alamat e-mail, dan setiap email harus memiliki bagian ini bahkan sejak email pertama dibuat.

Dan bagian ketiga yaitu nama domain tempat penyedia layanan e-mail. Setiap pemilik domain TLD bisa membuat alamat email pribadi mereka sendiri.

Contoh alamat email pertama adalah alamat email menggunakan domain sendiri, dan contoh kedua merupakan almat email yang dibuat pada penyedia layanan email online gratis yaitu Google mail dan Yahoo mail.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda