Cara Menonaktifkan Akses Kamera untuk Aplikasi di iPhone & iPad - ANGOPS

Cara Menonaktifkan Akses Kamera untuk Aplikasi di iPhone & iPad

cara-nonaktifkan-akses-kamera-aplikasi-di-iphone-dan-ipad


Ingin menonaktifkan akses Kamera suatu aplikasi di iPhone atau iPad? Kapan saja, Anda dapat dengan mudah mencabut akses kamera untuk aplikasi apa pun di iPhone, iPad, atau iPod touch.

Dengan mematikan akses kamera untuk suatu aplikasi, aplikasi itu tidak lagi dapat menggunakan kamera depan atau belakang pada iPhone atau iPad. Tentu ini jauh lebih aman, untuk menjaga privacy Anda.


Cara Menghentikan Akses Kamera Aplikasi pada iPhone & iPad


Kamu bisa mencegah aplikasi mengakses dan menggunakan kamera pada perangkat iPhone dengan mengikuti langkah-langkah berikut:


  1. Buka aplikasi "Pengaturan / Setting" di iPhone atau iPad
  2. Buka "Privasi" di pengaturan
  3. Pilih "Kamera" dari daftar pengaturan privasi
  4. Cari dan temukan aplikasi yang akan dinonaktifkan akses kameranya, geser tombol on/off yang ada disebelah kanan nama aplikasi itu ke posisi off untuk mematikan akses kameranya.
  5. Ulangi langkah tersebut untuk aplikasi lain yang ingin dimatikan akses kameranya.

cara-nonaktifkan-akses-kamera-aplikasi-di-iphone


Semua aplikasi yang meminta akses kamera pada iPhone atau iPad akan muncul dalam daftar privasi kamera tersebut. Jika suatu aplikasi tidak muncul dalam daftar ini, aplikasi tersebut mungkin belum meminta akses kamera atau tidak membutuhkan akses kamera.

Biasanya hanya aplikasi tertentu saja yang membutuhkan akses kamera supaya berjalan dengan baik, seperti aplikasi obrolan video, atau messenger. Jadi berhati-hati dalam menentukan aplikasi yang diberi izin untuk mengakses kamera dan yang tidak boleh akses kamera di iPhone kamu.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda