Instagram / IG: Definisi dan sejarah singkatnya - ANGOPS

Instagram / IG: Definisi dan sejarah singkatnya

Instagram-adalah


Instagram adalah layanan dan situs berbagi foto serta video. Pengguna dapat mengambil foto dan video pendek, hingga 60 detik, dan membaginya ke follower (pengikut) Instagram mereka dan di jejaring sosial lainnya, seperti Facebook, Flickr, dan Twitter.

Mirip dengan layanan jejaring sosial lainnya, Instagram adalah layanan gratis tempat pengguna dapat saling mengikuti dan menyukai gambar atau video masing-masing. Pengguna lain juga bisa berkomentar tentang foto atau video yang di posting pengguna lainnya.

Tip: Instagram terkadang disingkat dengan IG.

Sejarah Instagram


Instagram dibuat oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, pertama kali diluncurkan pada Oktober 2010. Instagram memiliki lebih dari 30 juta akun pengguna terdaftar pada April 2012 dan pengguna telah mengunggah lebih dari 100 juta foto pada Juli 2011. Pada April 2012, Systrom menjual Instagram ke Facebook seharga satu miliar dolar dalam bentuk tunai dan stok.

Cara mengakses Instagram


Instagram dapat diakses dari komputer atau perangkat seluler dengan mengunjungi situs web Instagram. Aplikasi Instagram juga tersedia untuk perangkat iPad, iPhone, dan Android.

Halaman resmi Instagram.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda