01/11/19

Cara Install Windows 10 Dengan Flashdisk 100% Work!

cara-install-windows-10-dengan-flashdisk

Buat pengguna Windows 7, 8, atau 8.1 yang akan upgrade ke Windows bisa dilakukan secara online dengan mengunduh dari Microsoft. Tapi jika koneksi internet tidak memungkinkan untuk update langsung maka bisa menginstal Windows 10 dengan Flashdisk dan tentunya cara ini legal.

File instalasi Windows 10 secara resmi telah disediakan pihak Microsoft, sehingga pengguna bisa menginstalnya dengan USB flashdisk. Yang perlu diperhatikan adalah pengguna harus memiliki kode lisensi resmi Windows 10 yang akan di install ke pc.


Cara Install Windows 10 dengan Flashdisk


Agar instalasi berjalan dengan baik pastikan file ISO yang digunakan untuk membuat bootable flashdisk Windows 10 adalah asli keluaran Microfot yang bisa diunduh di https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10. Ini untuk menantisipasi file ISO yang rusak atau terinveksi virus.
  1. Jika telah selesai mengunduh, silahkan install Media Creation Tool
  2. Masuk ke instalasi Windows 10 setup, pada opsi What do you want to do? silahkan pilih Create Installation Media for Another PC.
    cara-install-windows-10-dengan-flashdisk-tanpa-menghilangkan-data
  3. Selanjutnya, pilih jenis bahasa yang akan dipakai, > pilih versi Windows dan arsitekturnya 32 bit / 64 bit yang akan diinstal. Hubungkan USB FlashDisk ke komputer.
  4. Setelah itu pilih opsi USB FlashDrive, > pilih USB yang digunakan untuk proses instalasi.
  5. Tekan tombol Next, secara otomatis proses pengunduhan file instalasi Windows akan dimulai dan tunggu samapai selesai.
Langkah berikutinya tinggal melakukan instalasi Windows 10, dan masukan kode lisensi Windows yang dimiliki. Pastikan kode lisensi benar, jika terindikasi tidak valid, maka pengguna bisa menghubungi call center Microsoft untuk memvalidasi atau cek kembali kode lisensi mungkin salah ketik.

Selamat mencoba.