Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome - ANGOPS

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome

Dalam panduan ini membahas bagaimana cara membuka situs yang diblokir internet positif di browser Google Chrome. Karena tidak sedikit situs-situs tertentu ikut terblokir oleh internet positif, maka berikut ini cara untuk mengakses situs yang diblokir pemerintah dengan internet positif.

Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif di Browser Chrome


Browser Chrome merupakan mesin pencari terbaik dari Google yang saat ini ada, pengguna bisa mencari berbagai informasi dengan mudah menggunakan browser ini. Namun ada kalanya situs yang ingin diakses ternyata terblokir karena mengandung hal sensitif atau tidak bisa diakses di negara tertentu.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna Google Chrome bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuka situs yang dicekal oleh pemerintah atau internet positif.

Yang pertama ialah untuk membuka blokir internet positif di Google Chrome yaitu tanpa aplikasi menggunakan Ekstensi Chrome. Beberapa ekstensi Google Chrome yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah yaitu Anonymox, Browsec VPN, Unblock Proxy, dan masih banyak ekstensi lainnya.

cara-membuka-situs-yang-diblokir-internet-positif-di-google-chrome


Cara menambahkan ekstensi di browser Chrome juga cukup mudah, cukup klik ikon tiga titik disudut kanan atas Chrome > pilih More Tools > Extentions. Setelah masuk Chrome Web Store, ketik pada kolom pencarian nama ekstensi yang akan ditambahkan.

cara-mengakses-situs-yang-diblokir-pemerintah


Sebagai contoh Angops akan menambahkan ekstensi Anonymox. Klik tombol Add to Chrome > klik Add extentions.
cara-membuka-situs-yang-diblokir-internet-positif-di-google-chrome-tanpa-aplikasi
Tunggu sampai proses penambahan ekstensi selesai, dan setelah itu kalian bisa mengakses situs-situs yang diblokir internet positif dengan leluasa.


Cara mengakses situs yang diblokir pemerintah dengan VPN gratis


Salah satu cara lain untuk bisa membuka situs yang diblokir internet positif adalah menggunakan software VPN gratis. Kalian bisa mencoba menggunakan Winscribe VPN yang gratis, mendapat kuota sebesar 10 GB untuk free dan jika ingin yang lebih tentu harus membayar.

Nah, itulah cara untuk membuka website yang diblokir pemerintah atau internet positif. Cara-cara diatas bisa kamu pilih yang paling sesuai kebutuhan. Penggunaan ekstensi Google Chrome jika untuk mengakses situs yang diblokir adalah cara paling efektif karena tidak ada batas kuota seperti jika menggunakan Winscribe VPN.

Selamat mencoba, dan jangan lupa bagikan ke orang lain agar tambah manfaatnya.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda