Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android - ANGOPS

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus di Android

cara-mengembalikan-video-yang-terhapus-di-android


Mungkin semua pengguna smartphone Android pernah secara tidak sengaja menghapus video di HP mereka, dan ingin mengembalikannya. Lalu bagaimana cara mengembalikan video yang terhapus di Android tersebut?

Ada berbagaimacam cara untuk mengembalikan file video yang terhapus di perangkat Android, baik menggunakan bantuan aplikasi di ponsel atau lewat PC. Untuk lebih jelasnya simak pembahasanya di bawah ini.


Cara Mengembalikan Video Yang Terhapus di HP Android tanpa PC


Trik recovery video tanpa pc ini bisa dilakukan di HP Samsung, Oppo, Xiomi, Vivo, dan HP Android lainnya. Caranya yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, simak dibawah ini.

Langkah pertama yaitu mengunduh aplikasi GT File Recovery atau bisa menggunakan aplikasi EaseUS MobiSaver yang ada di Google Play Store. Install dan jalankan aplikasi tersebut, kemudian lakukan pemindaian dengan aplikasi tersebut untuk melacak file video yang pernah terhapus dari ponsel Android.


Cara Mengembalikan File Video yang dihapus di HP Android dengan PC


Trik mengembalikan video dengan bantuan PC ini juga bisa dilakukan untuk berbagai merek HP Android seperti Oppo, Vivo, Samsung dan merek HP Android lainnya.

Cara melakukannya yaitu dengan bantuan software data recovery seperti Recuva dan Wondershare Mobile Trans. Unduh dan install salahsatu software tersebut di PC.

Setelah itu, jalankan software data recovery dan hubungkan HP Android yang videonya akan dikembalikan. Gunakan kabel USB sebagai konektor, setelah terhubung dengan PC tinggal melakukan pemindaian hingga video yang terhapus terlihat. Pilih file dan lakukan recovery.

Nah, itulah langkah demi langkah cara mengembalikan file video yang terlanjur dihapus di HP Android. 

Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda