Cara Merekam Layar di iPhone & iPad (Screen Recorder) - ANGOPS

Cara Merekam Layar di iPhone & iPad (Screen Recorder)

cara-merekam-layar-iphone-5


Screen recording atau merekam layar di iPhone merupakan hal yang sering dilakukan, tapi bagaimana cara merekam layar di iPhone dan iPad?

Dalam panduan ini kalian akan belajar cara rekam layar di perangkat iPhone dan iPad langkah demi langkah, yang mana fitur Screen recorder ini sudah ada pada sistem iOS secara default atau bawaan.


Cara Screen Recorder / Rekam Layar di iPhone


Fitur perekam layar yang akan dibahas dalam panduan ini merupakan fitur yang ada pada iOS versi 11 atau yang lebih baru. Walaupun pada versi yang lebih lama ada Screen recording, tapi membutuhkan penjelasan lebih lanjut untuk penggunaanya.

Berikut cara merekam tampilan layar di iPhone dengan fitur bawaan tanpa aplikasi tambahan.


Langkah 1 Mengaktifkan fitur Screen Recording iPhone


Buka Setting / Pengaturan, kemudian cari dan pilih Control Center > dan tap tombol Customize Controls.

Selanjutnya kita perlu menambahkan fitur perekam layar ke Control Center dengan cara tap tanda plus warna hijau pada Screen Recording. Cara ini juga bisa digunakan untuk menambahkan fitur lain seperti Apple TV Remote, Voice Memos, dan fitur lainnya ke menu Control Center.

cara-merekam-layar-iphone


Setelah itu, keluar dari menu Control Center, dan proses penambahan fitur perekam layar bawaan iPhone telah selesai. Langkah selanjutnya ialah cara menggunakan Screen recorder tersebut.


Langkah 2 Cara Menggunakan fitur Screen Recording iPhone


Sekarang setelah Screen Recording di aktifkan maka ikon kamera telah muncul di menu Control Center, tinggal cara menggunakannya untuk merekam layar iPhone.

Untuk merekam layar di perangkat iPhone kalian bisa swip dari atas layar ke bawah pada perangkat iPhone dan iPad, atau geser dari bawah tombol home ke atas pada layar di semua jenis perangkat Apple dan menu Control Center akan terlihat.

Ketuk ikon kamera untuk melakukan perekaman pada layar iPhone kalian. Selanjutnya semua aktifitas layar perangkat iPhone atau iPad mulai direkan, dan jika ingin menghentikan perekaman bisa ketuk ikon kamera warna merah pada bagian atas layar. Atau bisa kembali ke Control Center dan matikan rekaman.

Itulah cara merekam layar atau screen recorder di perangkat iPhone yang bisa Angops berikan, mungkin ada sedikit perbedaan pada langkah-langkah merekam tampilan iPhone, tapi secara garis besar tidak terlalu banyak perbedaannya.

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa bagikan ke banyak orang agar lebih bermanfaat.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda