Memperkecil Ukuran Foto Sampai 100kb, 200kb Dengan Mudah - ANGOPS

Memperkecil Ukuran Foto Sampai 100kb, 200kb Dengan Mudah

memperkecil-ukuran-foto


Resize foto atau memperkecil ukuran foto memang sering dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan. Bahkan terkadang foto perlu diperkecil ukurannya hingga 200kb, 100kb atau bahkan lebih kecil lagi.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas cara mengkompres ukuran foto menjadi lebih kecil. Ikuti langkah-langkahnya untuk mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil sesuai kebutuhan kalian.

Cara Memperkecil Ukuran Foto Dengan paint


Buka foto yang akan dikecilkan dengan Paint di komputer kalian. Pada menu Home pilih Resize and Skew untuk mengubah ukuran foto.

Kalian bisa memperkecil ukuran foto berdasarkan persentase atau berdasarkan jumlah pixel pada jendela Resize > By: Percentage atau Pixels.

Dan pada Maintain Aspect Ratio jika diceklis maka setiap perubahan pada salah satu sisi foto akan disesuaikan dengan sisi yang lainnya. Dan jika di biarkan maka ukuran foto dapat dirubah sesuka hati. Selanjutnya klik OK untuk mulai proses resize.

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Photoshop


Photosop memang sangat populer dan tangguh untuk urusan editing foto, dan salah satu fiturnya yang menarik yaitu bisa mengubah ukuran foto bahkan hingga 100kb atau lebih kecil lagi.

Caranya buka foto dengan Photoshop > pilih menu Image > terus pilih Image size atau dengan tombol kombinasi Alt + Ctrl + I. Setelah jendela Image size muncul kalian bisa mengubah ukuran gambar sesuai keinginan baik mengecilkan foto atau memperbesar foto.

Pengguna bisa mengubah ukuran foto berdasarkan jumlah Pixels, panjang dan lebar sisi foto dengan ukuran Incis, Centimeters, dan Milimeters. Dan Resolusi foto juga bisa dirubah dan disesuaikan sesuai keinginan.

Setelah semua pengaturan selesai, kalian bisa klik OK > pada Image Options kalian bisa mengatur kualitas gambar, jika diset ke minimum maka ukuran file akan semakin kecil dan jika diset maksimum maka ukuran file semakin besar. Klik OK untuk menyetujui, selesai.

Itulah bagaimana cara mengcilkan ukuran foto sampai 100kb atau bahkan lebih kecil lagi.

Selamat mencoba.





Share this article

Silakan tulis komentar Anda