Cara Membuat Hotspot di Laptop Dengan Software mHotspot - ANGOPS

Cara Membuat Hotspot di Laptop Dengan Software mHotspot

cara-membuat-hotspot-di-laptop


Ingin membuat hotspot di laptop? Ini dia cara membuat hotspot di laptop dengan software mHotspot yang mudah dilakukan. Membuat hotspot dalam panduan ini bisa dilakukan pada laptop Windows 7, Windows 8 & 8.1, dan juga pada Windows 10.

Sumber internet yang akan menjadi gateway atau source internet bisa menggunakan wifi ataupun koneksi lan. Bagaimana selengkapnya? Ikuti panduannya seperti di bawah ini.


Cara Membuat Hotspot di Laptop


Ikuti cara membuat hotspot sendiri di laptop dengan mHotspot seperti berikut.


  1. Unduh software mHotspot dari situs resminya di alamat https://www.mhotspot.com/download/
  2. Install dan jalankan aplikasi mHotspot di laptop
  3. Saat proses instalasi mHotspot akan diminta untuk menginstal beberapa software seperti antivirus dan lainnya, abaikan saja cukup hanya menginstal mHotspot.
  4. Setelah berhasil menginstal mHotspot, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuat nama hotspot atau SSID dan password, mengatur jumlah client, yang terakhir menentukan source internet yang akan dibagikan lewat mHotspot.
  5. Jika semua pengaturan sudah dilakukan dengan benar tinggal klik tombol Start Hotspot, jika berhasil maka setatus hotspot akan menjadi ON.


Nah, sekarang kalian bisa berbagi internet dengan device lain baik ponsel atau printer. Cara ini berjalan di semua versi Windows, baik yang menggunakan jaringan wifi atau kabel.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda