Cara Menghidupkan Screen Record di iPhone - ANGOPS

Cara Menghidupkan Screen Record di iPhone

cara-aktifkan-screen-record-di-iphone


Bagaimana cara mengaktifkan screen recorder di iPhone? Temukan jawabannya dalam panduan sederhana ini.

Dalam panduan ini Anda akan tahu cara merekam layar di iPhone dengan mudah tahap demi tahap. Baca sampai selesai untuk memahaminya.

Cara Menghidupkan Screen Record di iPhone


Sebelum bisa melakukan perekaman layar iPhone ada beberapa pengaturan yang perlu anda lakukan di iPhone, ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.


  1. Buka Pengaturan > kemudian Pusat Kontrol > dan pilih Customize Control.
  2. Ketuk simbol plus (+) warna hijau disebelah Perekaman Layar
  3. Sekarang Perekaman Layar di iPhone Anda sudah aktif dan bisa digunakan.

Setelah berhasi menambahkan Screen Recording ke Pusat Kontrol, langkah selanjutnya adalah menggunakannya untuk merekan layar iPhone Anda.

Cara Menggunakan Perekaman Layar di iPhone


Untuk melakukan rekaman layar iPhone anda bisa menggeser dari atas ke bawah untuk memunculkan Pusat Kontrol. Ini berlaku untuk pengguna iOS 12 dan yang lebih baru.

Sedangkan untuk iOS 11 atau yang lebih lama, untuk memunculkan Pusat Kontrol, Anda geser layar dari bawah tombol home iPhone ke atas.

Kemudian, di Pusat Kontrol pilih dan ketuk ikon Screen Recording (Berbentuk lingkaran dengan titik ditengahnya) untuk mulai merekam layar.

Akan muncul hitungan mundur tiga detik, jika hitungan mundur sudah selesai layar iPhone akan mulai direkam dan indikasi rekaman muncul di layar bagian atas. Ketuk indikasi rekaman untuk berhenti merekam layar iPhone Anda.

Happy recording.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda