Cara Mentransfer Semua Data dari iPhone ke Android - ANGOPS

Cara Mentransfer Semua Data dari iPhone ke Android

cara-transfer-file-iphone-ke-android


Jika Anda akan beralih dari iPhone ke Android, dan memutuskan untuk mentransfer semua data dari iPhone ke Android tapi tidak tahu cara melakukannya. Dalam panduan ini Anda akan belajar cara memindahkan semua data dari iPhone ke Android.

Terdapat dua metode utama yang bisa Anda lakukan untuk memindahkan data dari iPhone ke HP Android, yaitu menggunakan bantuan software pihak ke tiga yang tentunya berbayar dan simpel. Dan metode satunya melakukan transfer data dari iPhone ke Android secara manual tanpa software bantu.

Cara Mentransfer Semua data iPhone ke Android dengan MobileTrans dari Wondershare


Memindahkan data dari iPhone ke Android menggunakan MobileTrans adalah solusi termudah yang bisa dilakukan tanpa perlu ribet seperti jika dilakukan secara manual.

Dengan MobileTrans Anda bisa mentransfer kontak, pesan teks, kalender, foto, video, dan musik antar perangkat. Bergantung pada OS yang Anda gunakan, Anda juga dapat menyinkronkan aplikasi dan juga mencatat log. MobileTrans juga berfungsi sebagai layanan cadangan dengan opsi penyimpanan cloud.

Dan untuk bisa memindahkan semua data dari perangkat iPhone ke Android tentu Anda harus menggunakan versi berbayar, baik lisensi sekali pakai senilai $ 19,95 atau satu lisensi pengguna $ 39,95.

Cara Memindahkan Data dari iPhone ke Android dengan MobileTrans


Setelah membayar lisensi, Anda bisa meindahkan data dari iPhone ke Android seperti kontak, pesan teks, foto, video, dan data lainnya. Ikuti langkah di bawah ini untuk mengirim data dari iPhone atau iPad ke HP Android. Contoh dalam panduan ini menggunakan iPhone 6 yang di pindahkan datanya ke ponsel Android.

Langkah 1

Unduh dan install MobileTrans di komputer kamu, jika ingin fitur lengkap gunakan versi premium. Selanjutnya, jalankan MobileTrans dan hubungkan kedua smartphone (iPhone & Android) ke laptop dengan kabel USB.


memindahkan-data-iphone-ke-android

Langkah 2

USB Debugging mungkin perlu diaktifkan di perangkat Android, dan untuk iPhone tekan saja Trust jika dibutuhkan. Perangkat juga bisa dibolak-balik antara iPhone dan Android, jika salah menghubungkan tujuan transfer.

Langkah 3

MobileTrans juga memungkinkan untuk menghapus ponsel tujuan sebelum ditransfer (Android). Dan setelah kedua ponsel terhubung dengan baik, Anda bisa mencentang data apa saja yang akan ditransfer: kontak, pesan, foto, video, atau data lainnya.


cara-transfer-data-dari-iphone-ke-android


Langkah 4

Klik Start Copy untuk mulai memindahkan data iPhone ke Android. Lama proses tergantung banyaknya data yang ditransfer, jadi sebaiknya baterai iPhone dan Android dalam kondisi penuh untuk menghindari HP mati sebelum proses selesai.

Setelah proses transfer selesai, Anda dapat memutuskan koneksi kedua ponsel.


Gunakan Aplikasi Bawaan HP Android


Beberapa produsen Android menawarkan aplikasi yang memungkinkan penggunanya mentransfer semua data penting dari iPhone ke perangkat buatan mereka dengan baik. Beberapa Merek HP Android yang menawarkan aplikasi seperti ini diantaranya.

HP Samsung

Smart Switch, bisa memindahkan data dari iPhone ke Samsung Galaxy. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play, dan menawarkan transfer kabel dan nirkabel. Untuk mentransfer data Anda harus masuk ke iCloud dan pilih cadangkan untuk dipulihkan (backup to restore), dan tentukan data apa yang akan di impor.

HP HTC

Metode transfer data HTC mirip dengan metode Samsung. Namun, Anda akan membutuhkan PC. Pertama, buat cadangan konten iPhone Anda ke iTunes di komputer atau laptop. Unduh dan pasang HTC Sync Manager. kemudian, hubungkan perangkat HTC baru ke laptop dan program akan terbuka secara otomatis. Dari sana, Anda hanya perlu mengklik Transfer & Backup dan pilih file cadangan iPhone Anda.

Google Pixel

Ponsel Google Pixel biasanya dilengkapi dengan adaptor USB-OTG. Ini memungkinkan transfer file dari iPhone ke Android dengan kabel. Cukup sambungkan iPhone dan Pixel baru Anda, lalu ikuti petunjuk di layar.

Aplikasi Berbasis Cloud

Untuk memindahkan data aplikasi berbasis cloud seperti Instagram, Twitter, Gmail, ternyata lebih mudah dilakukan. Anda hanya perlu menginstal aplikasi tersebut diperangkat Android Anda dan masuk menggunakan akun yang sama seperti yang di gunakan di perangkat iPhone Anda.

Nah, itulah langkah memindahkan semua data dari iPhone ke HP Android. Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda