cara-menghemat-baterai-samsung-galaxy-s10


Memiliki smartphone canggih dan bagus seperti Samsung S10 memang menjadi keinginan banyak orang, namun satu hal yang umum dari HP high end adalah kapasitas baterai yang cepat habis. Ini memang wajar mengingat berbagai kecanggihan yang disuguhkan, dan Angops akan memberikan solusi untuk menghemat baterai Samsung S10, S10e, dan S10+.


Aktifkan Mode Gelap untuk hemat baterai Samsung S10


Solusi menghemat baterai Samsung S10 pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengaktifkan Mode Gelap. Samsung sudah menggunakan One UI, sehingga fitur ini bisa mematikan sebagian besar piksel pada layar Amoled yang memiliki tema gelap.

Ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini untuk mengaktifkan mode gelap di HP Samsung Galaxy S10.

hemat-baterai-samsung-galaxy-s10

  • Masuk ke Settings > Display dan aktifkan Night Mode.
  • Atau Anda bisa mengaktifkan Mode Gelap lewat menu dropdown dengan menggeser layar HP dari atas ke bawah, kemudian pilih Night Mode untuk mengaktifkan dan menonaktifkan secara cepat.

Aktifkan Fitur Adaptive Batteray


Fitur baterai adaptiv yaitu fitur baru di Samsung Galaxy S10 yang bisa membatasi penggunaan baterai oleh aplikasi yang tidak begitu penting atau jarang digunakan. Fitur ini menggunakan mesin kecerdasaan buatan yang mampu mempelajari kebiasaan pengguna HP, sehingga mampu melihat aplikasi yang sering digunakan dan yang jarang digunakan. Kemudian membatasi penggunaan baterai pada aplikasi yang jarang dipakai tersebut.

Nah, untuk mengaktifkan fitur Baterai Adaptiv ini caranya seperti di bawah ini.

  • Masuk ke menu SettingDevice suport > kemudian Batteray.
  • Setelah dimenu Batteray, klik ikon tiga titik dan pilih Setting
  • Akan terlihat berbagai fitur yang bisa di atur dipengaturan ini termasuk fitur Adaptive Batteray.