YouTube : Definisi & Sejarah Singkat - ANGOPS

YouTube : Definisi & Sejarah Singkat

youtube-definisi-dan-sejarah-singkat

Pengertian YouTube


YouTube adalah sebuah layanan berbagi video yang memungkinkan penggunanya untuk memposting video mereka secara online dengan gratis. YouTube sering disingkat juga dengan YT, didirikan oleh tiga sekawan mantan karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada tanggal 15 Februari 2005.


Setelah video diunggah ke YouTube, pengguna lain bisa melihat, mengomentari video, menyukai dan memberi peringkat video yang diposting oleh pengguna lainnya. Video yang di upload ke YouTube akan dikonversi ke file Adobe Flash, sehingga semua pengguna dapat menonton video YouTube tanpa harus menginstal software atau plug-in apapun.

Bagaimana cara memutar video di YouTube?


Untuk bisa memutar video YouTube pengguna bisa mengunjungi situs resminya di alamat https://www.youtube.com/.

Pada kolom pencarian, ketikan kata kunci atau keywords video yang ingin di tonton dan cari.
Setelah pencarian selesai, pilih video dan klik video untuk memutarnya.

YouTube Premium vs YouTube Free


Saat ini sudah tersedia versi YouTube Premium dengan biaya langganan sekitar Rp. 59.000/bulan atau bisa dibilang Rp. 1000/hari. Perbedaan versi premium dan yang gratis terletak pada iklan, untuk versi YouTube gratis pengguna harus rela melihat iklan saat menonton video yang mereka lihat.

Sedangkat untuk versi YouTube premiun pengguna tidak akan diganggu oleh iklan yang tayang saat menonton video. Selain itu, pengguna versi premium juga bisa mendownload video yang biasanya pada versi gratis tidak bisa dilakukan. Ada juga YouTube Music Premium yang bisa untuk mendengan musik tanpa ada gangguan iklan, sehingga lebih nyaman.

Coba berlangganan YouTube Premium.

YouTube di Akuisisi Google


Kapankah tepatnya YouTube di beli oleh Google?

Google membuat pengumuman akan membeli YouTube pada tanggal 6 Oktober 2006 dengan harga $ 1,65 miliar. Kesepakatan akhirnya di peroleh tepatnya pada November 2006, dan YouTube resmi jadi milik Google dengan total saham waktu itu senilai 1,65 miliar dolar.

Video YouTube yang pertama diunggah


Apakah Anda tahu video apa yang pertama kali di unggah ke YouTube?

Video yang pertama kali diupload ke YouTube adalah milik Jawed Karim, yaitu video dengan judul "Me at the Zoo" diunggah pada tanggal 23 April 2005.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda