WhatsApp Dark Mode dan Cara Mengaktifkannya - ANGOPS

WhatsApp Dark Mode dan Cara Mengaktifkannya

cara-aktifkan-whatsapp-dark-mode

WhatsApp telah mengumumkan tema dengan mode gelap atau dark mode baru-baru ini, dan telah bisa digunakan pengguna Indonesia pada Kamis (5/3/2020) ini. Bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode tersebut? Baca terus sampai selesai.

Untuk pengguna Android, WA versi terbaru yang sudah ada fitur dark mode adalah 2.20.64, sedangkan untuk iOS versi 2.20.30. Secara otomatis aplikasi WhatsApp pengguna akan diperbarui, namun jika tidak mendapat update otomatis bisa melakukan pembaruan lewat Google Play Store atau Apple Play Store.
Fitur dark mode WhatsApp ini telah lama ditunggu-tunggu karena berbagai alasan yang menarik, seperti mengurangi ketegangan mata di area yang minim cahanya, lebih irit baterai dan alasan lainnya.

Cara aktifkan Dark Mode WhatsApp


Buat pengguna yang penasaran dengan fitur dark mode WA, begini cara mengaktifkannya. Ikuti langkah berikut untuk mengetahui cara menggunakan dark mode WhatsApp.

Buka aplikasi WhatsApp, masuk ke Settings > Chats > lalu pilih Tema > Dark. Terakhir tap OK untuk menyetujui, tunggu beberapa detik dan tampilan aplikasi WA akan berubah menjadi gelap.

Setelah berhasil mengaktifkan mode gelap di WhatsApp, maka semua tampilan aplikasi akan didominasi warna gelap. Baik kolom Chats, Status, dan Calls, semuanya gelap.

Pada kolom chats, pesan yang masuk berwarna gelap dan pesan yang terkirim ke orang lain berwarna hujau gelap. Bagaimana menurut Anda tentang mode gelap WhatsApp ini? Apa Anda juga tertarik untuk mengaktifkan Whatsapp dark mode tersebut? Silahkan berkomentar di bawah.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda