10 Pintasan keyboard Firefox yang paling berguna - ANGOPS

10 Pintasan keyboard Firefox yang paling berguna

10-pintasan-keyboard-firefox-paling-berguna

Untuk Anda pengguna setia browser Firefox wajib baca artikel ini sampai akhir. Karena disini Anda akan mengetahui 10 tombol pintasan keyboard Firefox yang paling berguna dan penting dikuasai semua penggunabrowser Mozila.

Dengan mempelajari pintas ini akan sangat meningkatkan produktivitas dan pengalaman yang memuaskan Anda saat bekerja dengan mesin pencari Mozilla Firefox.


10 Tombol pintasan keyboard browser Mozila Firefox paling berguna


Di bawah ini merupakan sepuluh daftar pintasan keyboard yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan produktifitas saat bekerja dengan browser Mozila Firefox.

1. [Ctrl] + [T] dan klik tengah mouse


Menekan Ctrl + T berguna untuk membuka tab baru kosong. Sedangkan menekan tombol tengah mouse (sering juga berbentu roda gulir) untuk membuka tautan halaman di tab baru.

Tombol tengah mouse ini fungsinya sama dengan klik kanan mouse > Open link in new tab. Pastikan saat melakukannya kursor diarahkan tepat ke tautan atau link tersebut.

2. [Ctrl] + [Shift] + [T]


Menekan tombol kombinasi [Ctrl] + [Shift] + [T] berguna untuk membatalkan tab yang ditutup. Menekan kombinasi tombol tersebut beberapa kali akan membatalkan banyak penutupan.

3. [Ctrl] + [L] atau [F6]


Tombol pintasan [Ctrl] + [L] atau menekan tombol [F6] berfungsi untuk membuka bilah alamat URL dengan cepat. Setelah itu, Anda bisa mengetikan alamat URL website yang ingin di cari untuk mengakses suatu situs.

4. [Ctrl] + [F]


Menekan [Ctrl] + [F] digunakan untuk membuka fitur temukan (Find). Dengan menggunakan pintasan ini, Anda dapat dengan cepat menemukan teks di halaman yang sama.

Caranya setelah kolom Find terbuka, ketikan teks yang ingin Anda cari di halaman tersebut dan tekan Enter.

5. [Ctrl] + [W]


Menekan tombol kombinasi [Ctrl] + [W] berguna untuk menutup tab yang sedang aktif.

6. [Ctrl] + [Tab] atau [Ctrl] + [Shift] + [Tab]


Berguna untuk beralih di antara tab yang terbuka. Misal Anda membuka tiga tab di Firefox, maka untuk beralih dari satu tab ke tab lain dengan cepat bisa menggunakan kombinasi [Ctrl] + [Tab].

7. [Ctrl] + [D]


Kombinasi tombol [Ctrl] + [D] berguna untuk membuka jendela bookmark di Firefox, untuk menambahkan halaman yang sedang dilihat ke daftar bookmark Anda tinggal menekan Done di jendela Bookmark.

8. [Ctrl] + [+], [Ctrl] + [-], dan [Ctrl] + [0]


Menekan tombol [Ctrl] + [+] berguna untuk memperbesar ukuran font di halaman Firefox. Sedangkan menekan tombol [Ctrl] + [-] akan memperkecil ukuran font di halaman brosewr.

Jika ingin mengembalikan pengaturan ukuran font seperti awal (kembali ke default), maka tinggal tekan tombol [Ctrl] + [0].

9. [F11]


Dengan menekan tombol [F11] saat bekerja dengan browser Firefox dapat digunakan untuk membuka layar penuh atau full screen, Address bar, tab aktif ,bilah alat dan bilah status Firefox tidak terlihat.

10. [Ctrl] + [J]


Untuk membuka jendela Download Manager.

Nah, itulah 10 tombol pintasan keyboard yang sangat bermanfaat saat bekerja dengan browser Mozila Firefox. Karena ke sepuluh pintasan di atas sangat sering dilakukan.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda