Cara Cek No Smartfren: 4 Metode Mengecek Kartu Smartfren Terbaru - ANGOPS

Cara Cek No Smartfren: 4 Metode Mengecek Kartu Smartfren Terbaru

cara-cek-nomor-smartfren

Buat kamu para pengguna operator Smartfren yang ingin mengecek nomor kartu mu, dan belum tahu bagaimana cara melakukannya bisa ikuti panduan sederhana di bawah ini.

Smartfren merupakan perusahaan di bidang layanan selular, sehingga sudah semestenya layanan yang diberikan juga selalu berusahan memudahkan penggunanya. Diantaranya soal cara cek no Smartfren sendiri, karena tidak sedikit pengguna yang melupakan nomor ponsel mereka.

Paling tidak ada beberapa metode untuk cek kartu Smartfren kamu, bila kamu lupa berapa nomor HP sendiri. Agar tidak berkepanjangan simak pembahasannya di bawah ini.

1- Cara Cek No Smartfren lewat SMS

Metode pertama untuk melihat nomor kartu Smartfren mu sendiri cukup mudah, caranya bisa lewat pesan singkat atau SMS. Dan untuk metode ini juga sangat mudah dilakukan bahkan gratis tanpa keluar pulsa sedikitpun, kamu cukup mengirim pesan dengan format seperti berikut.
  • Pertama, buka aplikasi pesan di ponsel mu dan ketikan "INFO" (tanpa tanda petik).
  • Kedua, kirim SMS tadi ke nomor 995.
  • Ketiga, tunggu sampai ada pesan balasan dari operator. Dalam SMS balasan tersebut berisi mengenai berbagai informasi mengenai kartu Smartfrem yang kamu gunakan termasuk nomor HP mu.

2- Cara Mengecek Nomor Kartu Smartfren melalui Dial up

Metode kedua yang bisa kamu gunakan untuk melihat nomor HP adalah dengan melakukan dial up. Cara kedua juga sangat mudah dilakukan dan kamu bisa cepat mengetahui berapa nomor Smartfren yang kamu gunakan. Ikuti langkah melakukannya seperti di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi telpon di ponsel mu dan ketikan *995#.
  • Kedua, tekan tombol panggil / Call / OK / Yes.
  • Ketiga, tunggu beberapa detik untuk melihat beberapa informasi dari nomor Smartfren yang kamu gunakan sendiri, sangat mudah dan cepat. 

3- Cara Cek Nomor Kartu Smartfren lewat Call Center

Metode ketiga yang bisa digunakan untuk mengetahui nomor sendiri adalah dengan melakukan panggilan ke operator seluler Smartfren. Layanan call center ini sama seperti layanan call center pada operator lainnya, kamu bisa menanyakan berbagai informasi termasuk nomor ponselmu sendiri. Caranya seperti di bawah ini.
  • Pertama, lakukan panggilan dengan HP mu ke nomor 995. Tunggu sampai tersambung dengan customer service dan selanjutnya kamu bisa menanyakan tentang kartu Smartfren milikmu.
  • Kedua, jika nomor di atas terlalu sibuk kamu bisa juga menghubungi call center di nomor 500.

4- Cek no Smartfren menggunakan App My Smartfren

Metode terakhir yang bisa digunakan untuk mengecek nomor HP Smartfren kamu adalah dengan aplikasi My Smartfren. Banyak kemudahan dan fitur menarik dari aplikasi ini, mulai cek pulsa, beli pulsa, cek data internet, dan lainnya. Untuk bisa menikmati layanan tersebut ikuti caranya seperti di bawah ini.

Pertama: download aplikasi My Smartfren di Google Play Store dari smartphon kamu dan pastikan terpasang dengan baik.
Kedua: buka aplikasi dan isi semua data pendaftaran dengan benar. Pastika pendaftaran yang kamu lakukan terverifikasi dengan baik.
Ketiga: setelah mendapat verifikasi pendaftaran maka kamu bisa menikmati semua layanan dan kemudahan yang disediakan di aplikasi My Smartfren.

Nah, itulah bagaimana cara cek nomor kartu Smartfren kamu sendiri, kedepannya pastikan kamu catat nomor HP mu di ponsel agar tidak lupa lagi.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda