Cara minimaze semua program di Windows 7 - ANGOPS

Cara minimaze semua program di Windows 7

Saat bekerja dengan banyak program, terkadang kita ingin kembali ke dekstop utama Windows 7. Jika tidak tahu cara cepat kembali ke dekstop mungkin kita akan minimaze satu per satu program yang sedang terbuka.

Nah, untuk itu Angops.com akan memberikan tip singkat yang bisa digunakan untuk kembali ke dekstop Windows 7 dan me-minimaze semua program yang sedang terbuka. Ikuti langkah simpel untuk melakukannya seperti di bawah ini.


Cara minimaze semua program yang sedang terbuka di Windows 7


Pada sistem Windows 7 terdapat fitur antar muka yang bisa digunakan untuk beralih ke dekstop Windows secara cepat atau bisa disebut juga peek (mengintip). Fitur tersebut disebut Aero peek, dengan fitur ini Anda bisa meminimalkan semua program yang sedang terbuka dan kembali ke tampilan dekstop.

Aero peek ini terletak di Taksbar Windows 7 paling kanan, disamping indikasi waktu dan tanggal. Arahkan kursor ke sudut taksbar paling kanan hingga muncul tulisan Show dekstop.

Untuk minimaze atau meminimalkan semua aplikasi yang sedang berjalan di Windows 7 dengan Aero peek sangat mudah, cukup klik Show dekstop maka semua program yang sedang terbuka akan di minimaze dan dekstop akan tampil.

cara minimaze semua program di windows 7


Dan untuk kembali ke semua program yang sedang terbuka Anda tinggal klik lagi Show dekstop sekali lagi, maka dekstop akan tertutup dan semua aplikasi yang tadi diminimalkan akan terbuka lagi.

Tip: Anda juga bisa menggunakan tombol kombinasi Windows key + D untuk melakukan trik di atas.

Selamat mencoba.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda