Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung - ANGOPS

Cara Menonaktifkan Bixby di Samsung

cara menonaktifkan bixby di samsung

Pada tutorial ini Anda akan belajar cara menonaktifkan tombol Bixby pada ponsel Samsung tahap demi tahap dengan mudah. Bixby adalah asisten virtual yang dikembangkan oleh Samsung. Sama halnya dengan Google Assistant dan Siri tapi ini versi Samsung.

Anda dapat berinteraksi dengan Bixby menggunakan suara, teks, atau menggunakan ketukan. Bixby dapat melakukan banyak tugas yang biasa Anda lakukan di smartphone.

Sayangnya Samsung meletakkan fitur Bixby pada tombol power di samping ponsel, yang berarti jika tombol daya ditekan dua kali, atau Anda menekan dan tahan tombol samping (daya), Bixby akan muncul. Bukan menu pada tombol power.

Untungnya, pengaturan Bixby dapat dirubah atau dinonaktifkan, dan di artikel ini Angops akan menunjukkan cara melakukannya langkah demi langkah secara lengkap dan singkat. 


Cara menonaktifkan tombol Bixby di ponsel Samsung


1. Di ponsel Samsung Anda silahkan buka menu Settings.

2. Ketuk Advanced features (fitur Lanjutan).

cara mematikan bixby si smartphone samsung

3. Ketuk pada Side key (tombol Samping).

nonaktifkan bixby di samsung

4. Di bawah Double tap silahkan ketuk Quick lounce camera atau Open app.

5. Di bawah Press and hold (Tekan dan tahan), silahkan Anda ketuk pada menu Power off menu.

matikan fitur bixby samsung

Fitur Bixby pada Samsung telah berhasil dinonaktifkan. Jadi sekarang sudah dihapus dari tombol power, yang berarti jika Anda menekan dua kali atau menekan dan menahan tombol power di bagian samping ponsel Samsung Anda, menu power off akan muncul.

Jika suatu saat Anda ingin mengaktifkan lagi fitur Bixby maka bisa mengikuti langkah-langkah di atas, dan pada bagian terakhir tinggal Anda ketuk Wake Bixby. Mudah dan simpel sekali.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda