CARA MEMATIKAN IPHONE 11, IPHONE 11 PRO, & IPHONE 11 PRO MAX - ANGOPS

CARA MEMATIKAN IPHONE 11, IPHONE 11 PRO, & IPHONE 11 PRO MAX

Pengguna iPhone 6S, iPhone 7, dan iPhone 8, mungkin akan mengalami beberapa kesulitan saat beralih ke iPhone 11. Salah satunya ketika akan mematikan (turn off) ponsel, meskipun dilengkapi dengan tombol daya / tombol samping, iPhone 11, iPhone 11 Pro ataupun iPhone Pro Max tidak bida dimatikan hanya dengan menekan dan menahan tombol daya.

Agar tidak terlihat gaptek karena belum tahu cara mematikan iPhone 11 atau iPhone 11 Pro, maka bisa simak langkah-langkahnya di panduan ini.

Cara Matikan iPhone 11, iPhone 11 Pro atau iPhone 11 Pro Max

cara mematikan dan menghidupkan iphone 11, iphone pro, iphone 11 pro max

Ada dua cara yang bisa digunakan untuk mematikan perangkat iPhone 11, iPhone 11 Pro, ataupun iPhone 11 Pro Max. Yang pertama menggunakan tombol pada fisik ponsel, dan yang ke dua menggunakan slider power off pada menu daya. Selengkapnya seperti di bawah ini.

Langkah 1: Tekan dan Tahan tombol Sisi dan tombol Volume Naik / Turun

Metode pertama yang bisa dilakukan untuk mematikan (turn off) iPhone 11 adalah dengan menekan dan menahan tombol Samping dan tombol Volume Naik atau Volume Turun di iPhone 11 atau iPhone 11 Pro secara bersamaan selama beberapa detik.

Jika kurang lama atau hanya sesaat saja, maka fungsi dari menekan kedua tombol tersebut beralih untuk screenshot layar iPhone 11.

Langkah 2: Geser Slider 'Slide to Power Off'

Buka menu daya dan tombol slider "Slide to Power Off" akan muncul di bagian atas layar iPhone. Geser slider ke kanan untuk mematikan iPhone 11 atau iPhone 11 Pro. 

Untuk mengakses menu daya dan memunculkan slider bisa juga melalui menu pengaturan smartphone, caranya:

  • Buka Settings - pilih General.
  • Kemudian scroll ke bawah dan pilih Shut Down.
  • Layar iPhone 11 / iPhone 11 Pro akan menampilkan tombol slider "Slide to Power Off".

Di bagian ini pengguna juga bisa masuk ke mode SOS dengan menggeser tombol SOS yang ada di bawah slider Power Off ke kanan. Dan untuk membatalkan, pengguna bisa menekan tombol Cancel yang ada di paling bawah.

Proses pembatalan akan mengembalikan iPhone 11 ke mode kunci layar atau lock screen, sehingga pengguna harus memasukan kata sandi untuk membukanya.

Cara Menghidupkan (Turn On) iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max

Berbeda dengan cara mematikannya, untuk menghidupkan iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max sangatlah mudah.

Cukup tekan dan tahan tombol samping atau tombol daya hingga logo Apple terlihat di layar, maka iPhone 11 akan hidup lagi dan bisa digunakan seperti biasanya.

Proses mematikan dan menghidupkan iPhone 11 di atas sangat bermanfaat dan dapat di coba semuanya karena aman untuk perangkat iPhone 11 dan tidak menyebabkan kerusakan apapun.

Selamat mencoba.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda