Cara Menggunakan Webex Meeting di iPhone dan iPad - ANGOPS

Cara Menggunakan Webex Meeting di iPhone dan iPad

Bagaimana cara menggunakan aplikasi Webex Meetings untuk kerja dari rumah atau sekolah dari rumah di iPhone dan iPad? 

Cisco Webex Meetings adalah aplikasi video konferensi berorientasi bisnis yang dapat digunakan untuk mengatur dan melakukan panggilan video jarak jauh. Baik video call saat meeting jarak jauh, sekolah dari rumah, atau kerja dari rumah selama masa Covid-19.

Di artikel ini, angopscom akan menunjukkan langkah-langkah yang diperlukan untuk menyiapkan dan menggunakan aplikasi Webex Meeting untuk video konferensi di smartphone iPhone dan iPad.

Cara Menggunakan Webex Meeting di iPhone dan iPad untuk Video Konferensi


Sebelum memulai video konferensi, sebaiknya buat akun Webex Meetings jika belum memilikinya. Walaupun pengguna bisa bergabung tanpa memiliki akun, namun tanpa mendaftar akun seseorang tidak bisa membuat video konferensi sendiri. 

  1. Buka aplikasi "Webex Meet" di iPhone atau iPad Anda. 
    cara menggunakan aplikasi webex meeting

  2. Bila hanya ingin bergabung dengan rapat yang sedang berlangsung klik saja "Join Meeting", dan ketikan URL atau nomor rapat yang akan diikuti. Untuk memulai rapat baru, masuk dengan akun Webex Anda.
  3. Setelah masuk di menu utama aplikasi, geser ke kiri untuk mengunjungi halaman berikutnya.
  4. Lalu ketuk " Start Meeting".
  5. Webex Meet akan meminta izin untuk mengakses kamera ponsel, ketuk OK.
  6. Selanjutnya ketuk Start untuk melakukan panggilan video.
  7. Orang lain dapat bergabung dalam video konferensi menggunakan nomor atau URL Webex Meet. Bagikan URL dan nomor konferensi, hanya pada orang yang diinginkan saja. Ketuk ikon "video" untuk mulai mengirim video dari iPhone atau iPad ke peserta video konferensi.
  8. Ketuk "Start My Video" untuk konfirmasi.
  9. Jika ingin keluar atau berhenti dari video konferensi, cukup ketuk ikon silang "X" di bagian bawah layar ponsel. 

Webex merupakan aplikasi konferensi yang sangat baik dan mudah digunakan untuk melakukan telecommuting, bekerja dengan orang dari jarak jauh, atau sekolah dari rumah selama masa pandemi virus Corona. 

Webex bisa menjadi solusi panggilan video alternatif untuk Zoom, terutama jika Anda merasa khawatir tentang keamanan saat menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Selain itu, Cisco mengizinkan hingga 100 peserta dalam satu rapat tanpa batas waktu seperti Zoom.

Selamat mencoba.




Share this article

Silakan tulis komentar Anda