Cara Unsubscribe Spotify Premium di iPhone dan iPad - ANGOPS

Cara Unsubscribe Spotify Premium di iPhone dan iPad

Bagaimana cara berhenti langganan Spotify Premium di iPhone dan iPad? Karena tidak ada opsi untuk unsubcribe langganan berbayar di aplikasi Spotify.

Jika Anda adalah pelanggan Spotify Premium, dan berniat untuk berhenti berlangganan maka bisa ikuti panduan yang telah angopscom rangkum dalam artikel ini.

Cara Unsubscribe Spotify Premium di iPhone dan iPad

Ada dua cara untuk menghentikan langganan musik premium dari Spotify untuk pengguna iPhone. Melalui situs resmi Spotify dan melalui pengaturan di perangkat iPhone Anda.

# Unsubscribe Spotify Premium lewat browser di iPhone

  1. Buka browser di iPhone atau iPad, dan akses halaman resmi Spotify di link https://www.spotify.com
  2. Silahkan login akun Spotify dengan username dan password Anda.
  3. Setelah masuk, Anda bisa melihat info tentang akun berlangganan Anda. Gulir ke bawah, pilih "Your Plan" dan ketuk "Change Plan" tepat dibawah informasi pembayaran Anda. 
    cara berhenti langanan spotify premium
  4. Pada bagian Plan langganan, gulir ke bawah sampai Anda melihat "Spotify Free". Tepat dibawahnya ada opsi untuk membatalkan akun premium Spotify Anda, ketuk untuk unsubscribe.
  5. Lakukan konfirmasi dengan ketuk "Yes, Cancel" untuk menyelesaikan proses. Selanjutnya Anda akan dikembalikan ke akun Spotify gratis. 
  6. cara unsubscribe spotify premium di iphone

Catatan: Lakukan unsubscribe akun Spotify Premium sebelum tanggal jatuh tempo bulan berikutnya, jika berhenti berlangganan sesudah jatuh tempo maka Anda tetap akan dikenakan biaya langganan untuk bulan tersebut.

Berhenti Langganan Spotify Premium lewat Menu Settings iPhone

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa berhenti berlangganan Spotify Premium melalui pengaturan pada iPhone. Adapun caranya seperti berikut ini;

  1. Buka Settings Apps dan ketuk untuk membukanya.
  2. Ketuk pada opsi iTunes & Apple Store, selanjutnya silahkan masukkan password pada bagian Apple ID Anda.
  3. Di menu Apple ID Anda, gulir ke bawah sampai menemukan opsi Subscriptions dan ketuk untuk membukanya. Selanjutnya Anda akan melihat Spotify Premium dalam daftar langganan akun Apple ID Anda. 
    how to unsubscribe spotify premium

  4. Pilih pada Spotify Premium, dan ketuk opsi Matikan Pembaruan Otomatis (Trun Off Automatic Renewal) untuk unsubscribe Spotify Premium Anda.

Itulah cara berhenti berlangganan musik di Spotify Premium, Anda bisa memilih metode yang manapun untuk unsubscribe akun Spotify berbayar Anda.

Dan jika suatu saat Anda ingin berlangganan kembali Spotify Premium, maka bisa mengaktifkan opsi Pembaruan Otomatis di daftar akun Apple ID Anda.


 


Share this article

Silakan tulis komentar Anda