Cara Menambah / Upgrade Storage Gmail, Google Drive, & Google Photos - ANGOPS

Cara Menambah / Upgrade Storage Gmail, Google Drive, & Google Photos

cara upgrade storage gmail

Bagaimana cara menambah kapasitas penyimpanan atau storage akun Gmail, Google Drive, Google Photos, dan layanan Google lainnya? Jika Anda ingin mengetahui langkah-langkah untuk upgrade ruang penyimpanan akun Google, maka baca panduan ini sampai selesai.

Untuk bisa menggunakan layanan penyimpanan online gratis dari Google, Anda harus mendaftar dan membuat akun Gmail. Setelah Anda memiliki email dari Gmail, maka Anda terlah memiliki akun Google yang terhubung dengan semua produk Google lainnya seperti Drive, Google Docs, Google Maps, Google Hangouts, Google Photos, dan lainnya.

Pemilik akun Google akan mendapat kapasitas penyimpanan online gratis sebesar 15 GB yang dibagi untuk semua produk Google. Untuk pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar maka bisa menambahnya dengan berlangganan paket premium bulanan atau tahunan.

Cara Menambah Ruang Penyimpanan Google Drive, Google Photos, dan Gmail

Google menyediakan tiga paket premium untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan online akun Gmail, Google Drive, dan Google Photos Anda. Besar kapasitas penyimpanan yang ditawarkan Google untuk langganan berbayarnya adalah 100 GB, 200 GB, dan 2 Tb.

Tingkatkan penyimpanan online Google Drive, Gmail, dan Google Photos untuk menyimpan berbagai data penting Anda. Dan Anda bisa berbagi ruang penyimpanan online tersebut dengan keluarga Anda.

Untuk menambah kapasitas penyimpanan Gmail, Google Drive, dan Google Photos, Anda bisa melalui tautan Google One, dan pilih pada bagian Storage. Anda bisa memilih paket langganan yang ditawarkan, yaitu 100 GB, 200 GB, atau 2 TB.

Anda juga bisa meningkatkan ruang penyimpanan Google Anda lewat Gmail. 

Berlangganan Google Storage Premium lewat Gmail

  1. Masuk ke Gmail Anda.
  2. Gulir ke bawah sampai melihat status penyimpanan Google.
  3. Selanjutnya klik Manage, Anda akan diarahkan ke halaman Google One.
  4. Pilihlah paket penyimpanan yang Anda butuhkan 100 GB, 200 GB atau 2 TB di menu Storage Google One.
  5. Dan ikuti prosedur pembayarannya sampai selesai.
Selain itu, Anda juga bisa berlangganan paket premium untuk menambah ruang penyimpanan Anda lewat Google Drive atau lewat Google Photos, caranya seperti di bawah ini.

Berlangganan Google Storage Premium lewat Drive

  1. Masuk ke Google Photos atau Google Drive Anda.
  2. Di halaman utama Google Photos atau Google Drive, Anda akan melihat status penyimpanan Google yang tersedia di panel sebelah kiri paling bawah.
  3. Klik status penyimpanan tersebut, kemudian Anda akan dibawa ke halaman Google One.
  4. Pilih paket penyimpanan yang ingin Anda tambahkan ke akun Gmail atau Google.
  5. Dan ikuti prosedur pembayaran untuk bisa menikmati layanan premium tersebut.
Pastikan Anda membaca artikel Angops tentang cara aman menyimpan data dan file di Google Drive, agar data penting Anda tetap aman dan terhindar dari tindakan merugikan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda