Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android - ANGOPS

Cara Aktifkan Dark Mode WhatsApp Android

Salah satu fitur umum yang banyak ditambahkan ke beberapa aplikasi dan platform adalah mode gelap atau dark mode. Baik itu Fecebook, Messenger, Google Chrome, atau aplikasi Google lainnya. Saat ini WhatsApp juga telah menambahkan fitur dark mode ke aplikasinya. 

Mode gelap pada WhatsApp dapat di gunakan oleh pengguna smartphone Android dan juga iOS. Bagaimana cara mengaktifkan dark mode pada aplikasi WhatsApp? Yuk simak ulasanya dalam artikel ini.


Cara Mengaktifkan Mode Gelap WhatsApp

cara aktifkan dark mode whatsapp android

Mode gelap WhatsApp diluncurkan ke secara resmi pada 3 Maret 2020 untuk semua pengguna diseluruh dunia. Dan cara mengaktifkannya juga sangat sederhana, hanya butuh beberapa ketukan saja:

Langkah 1

Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Langkah 2

Ketuk menu lanjutan (tiga titik vertikal di sudut kanan atas). Lalu ketuk Settings.

Langkah 3

Pilih Chats > kemudian pilih Themes.

Langkah 4

Dalam kotak dialog "Chose Theme" atau Pilih Tema yang muncul, pilih Dark/Gelap. Selanjutnya Anda akan melihat antarmuka WhatsApp beralih ke tema gelap. 

Sekarang Anda telah berhasil aktifkan mode gelap di aplikasi WhatsApp. Mode gelap terlihat sangat bagus di WhatsApp karena aksen hijau yang ada di seluruh antarmuka, dan membawa sedikit sentuhan visual ke aplikasi.

Dengan mengaktifkan mode gelap dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada mata karena layar ponsel yang terlalu cerah. Dan jika Anda memiliki ponsel Android 10 dan mengaktifkan mode gelap di seluruh sistem, maka Anda akan melihat adanya konsistensi visual yang lebih baik.

Baca juga:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda