Cara Berhenti Paket Smartfren, UNREG Paket Penyedot Pulsa - ANGOPS

Cara Berhenti Paket Smartfren, UNREG Paket Penyedot Pulsa

Bagi pengguna kartu Smartfren, bisa memberhentikan langanan paket internet dengan beberapa metode yang mudah untuk dilakukan. Cara berhenti atau UNREG paket internet Smartfren ini berlaku untuk jenis kuota internet, paket unlimited, serta 4G LTE.

Bagaimana langkah-langkah berhenti berlangganan paket internet Smartfren selengkapnya bisa Anda baca dalam artikel ini sampai selesai.

# Cara Berhenti / UNREG Paket Internet Smartfren via Aplikasi MySmartfren

cara berhenti paket smartfren, unreg paket internet smartfren

Aplikasi MySmartfren merupakan salah satu bentuk layanan dari Smartfren untuk memudahkan penggunanya. 

Selain berguna untuk cek nomor, cek pulsa, dan cek kuota internet, aplikasi MySmartfren juga bisa digunakan untuk berhenti berlangganan paket internet dari Smartfren.

Adapun caranya juga sangat mudah, sebelumnya pastikan di HP Anda sudah terinstal aplikasi MySmartfren. Jika belum bisa Anda unduh dan instal dari Google Play Store atau App Store.

Jika Anda sudah menginstal aplikasi MySmartfren di HP, maka tinggal Anda buka aplikasinya. Dan di menu utama akan terlihat paket internet yang Anda gunakan, ketuk paket internet tersebut.

Selanjutnya Anda akan melihat detail paket yang digunakan, ketuk tombol Deactivate untuk berhenti berlangganan paket internet Smartfren yang Anda gunakan. Tunggu sampai ada konfirmasi pemberhentian paket Anda.

# Cara Memberhentikan Paket Internet Social Media Smart Plan Smartfren

Paket internet Smart Plan ini ditujukan untuk para pengguna media sosial baik Instagram, Facebook, Twitter, atau medsos lainnya. Untuk cara memberhentikan paket Smartfren ini bisa Anda ikuti langkah berikut;

  1. Buat SMS baru di ponsel Anda.
  2. Tulis pesan dengan format: SC(spasi)OFF.
  3. Selanjutnya kirim pesan ke nomor 123.
Silahkan tunggu SMS balasan dari Smartfren yang berisi informasi pemberhentian paket Anda.

# Cara Menghentikan Paket Smartfren Smart Plan

Paket internet ini banyak digunakan pelanggan Smartfren karena memiliki kuota besar tapi harga murah, dan tentunya mendukung jaringan 4G. Tapi jika layanan ini banyak menyedot pulsa Smartfren Anda, maka bisa dihentikan dengan cara berikut;

  1. Buat SMS baru dengan ponsel Anda.
  2. Tulis format pesan: SMARTPLAN(spasi)OFF.
  3. Kirim SMS ke nomor 123.
Tunggu pesan konfirmasi dari SMartfren tentang pemberhentian paket internet Anda.

# Cara UNREG Smartfren Connex Volume Based


Paket Smartfren ini menawarkan layanan internet berdasarkan jumlah volume data. Untuk menonaktifkan paket ini caranya seperti berikut;
  1. Buat SMS baru di HP Anda.
  2. Isi pesan dengan format: CONNEX(spasi)OFF.
  3. Dan kirim pesan ke nomor 123.
Tunggu SMS jawaban dari Smartfren yang berisi konfirmasi pemberhentian paket Anda.

# Cara Menonaktifkan Paket Internet Video Data Plan Smartfren 


Paket ini dikhususkan untuk penggunakan jenis data video, baik untuk nonton YouTube atau video lainnya. Bila Anda ingin berhenti menggunakan layanan internet ini caranya sangat mudah.
  1. Buat pesan SMS baru.
  2. Tulis pesan dengan format: VDP(spasi)OFF.
  3. Selanjutnya kirim pesan ke nomor 123.
Tunggu pesan konfirmasi pemberhentian paket Video Data Plan Anda.

Semua cara untuk berhenti berlangganan paket internet dari Smartfren di atas bisa Anda sesuaikan dengan jenis paket yang Anda gunakan. 

Jika paket internet telah berhasil dihentikan, jangan lupa untuk mematikan paket data Anda di pengaturan ponsel. Jika tidak maka penggunaan internet akan dikenai tarif normal, dan bisa jadi penyedot pulsa Smartfren Anda.

Jika mengalami masalah tentang cara berhenti berlangganan paket internet Smartfren sebaiknya Anda hubungi customer service Smartfren. Dengan begitu Anda akan mendapat solusi dari permasalahan yang Anda alami.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda