Cara Cek Kuota Simpati Gratis dan Mudah - ANGOPS

Cara Cek Kuota Simpati Gratis dan Mudah

Sebagai provider seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel tidak hanya memberikan layanan panggilan atau telpon saja tapi juga layanan internet dengan berbagai macam jenis paket data. Dan untuk mengecek kuota internet kartu Simpati, pengguna bisa melakukannya dengan cara sederhana serta gratis.

Ketiga cara untuk cek kuota internet Simpati tersebut bisa digunakan untuk melihat jumlah kuota yang telah terpakai dan sisanya. Dan ketiga metode pengecekan kuota ini dapat dipakai untuk semua jenis paket internet Simpati. 

Cara Mengecek Kuota Internet Simpati

cara-cek-kuota-simpati

Tiga metode untuk melihat kuota Simpati ini adalah cek kuota melalui aplikasi MyTelkomsel, SMS, dan lewat USSD cek kuota Telkomsel. Baik pengguna Simpati biasa atau Simpati Loop dapat menggunakan panduan ini untuk melihat sisa paket internet mereka.

1. Cek Kuota Internet Kartu Simpati via USSD

  • Buka papan dial di HP, dan ketikan : *888#, kemudian tekan OK / Call.
  • Lalu pilih opsi Cek Pulsa & Kuota dengan mengetik angka 4 atau angka sesuai nomor urut menu yang terlihat di layar dan ketuk Send/Kirimkan.
  • Tunggu opsi cek pulsa dan kuota muncul yang berisi info sisa pulsa dan opsi untuk pengecekan kuota internet. Lalu pilih Cek Kuota dengan mengetik angka 2 atau angka sesuai nomor urut menu yang terlihat di layar dan ketuk Send/Kirimkan.
  • Tunggu SMS yang di kirim ke HP, berisi tentang sisa kuota sedang digunakan dan masa aktifnya.

2. Melihat Sisa Kuota Simpati lewat SMS

  • Buak aplikasi pesan di HP, dan tulis UL (spasi) INFO kirim ke nomor 3636.
  • Tunggu SMS balasan yang berisi informasi pulsa dan kuota internet Simpati Telkomsel.

3. Cek Kuota Telkomsel Simpati via Aplikasi MyTelkomsel

  • Unduh aplikasi MyTelkomsel dan daftar akun My Telkomsel.
  • Login di aplikasi dan masukan nomor telpon (Telkomsel) dan verifikasi.
  • Sisa kuota internet akan tampil di branda aplikasi MyTelkomsel.
Ketiga cara untuk mengecek atau melihat sisa kuota Telkomsel Simpati di atas dapat dipilih yang paling mudah menurut pengguna. Namun cara pertama adalah metode yang paling sering digunakan oleh banyak orang untuk cek status pulsa dan kuota mereka.

Baca juga:

Share this article

Silakan tulis komentar Anda