Cara Menghapus Akun Google di Android: 2 Metode Logout - ANGOPS

Cara Menghapus Akun Google di Android: 2 Metode Logout

Pengguna Android pasti selalu menggunakan akun Google untuk menikmati berbagai fasilitas dan layanan Google di HP mereka. Mulai dari Gmail, Google Play, Google Drive, Play Service, dan lainnya. Tapi tidak sedikit orang yang memiliki lebih dari satu akun Google di Android mereka, dan terkadang ingin menghapus salah satunya.

Jika Anda juga memiliki lebih dari satu akun Google di HP Android dan ternyata ingin menghapus, maka bisa ikuti panduan berikut ini sampai akhir.


Cara Menghapus akun Google di Android


cara menghapus akun google di android

Jika Anda ingin hapus akun Google dari ponsel Android, maka caranya cukup mudah dan bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja:

Langkah 1

Buka menu Settings perangkat Android Anda.

Langkah 2

Gulir ke bawah ke "Account" atau "Account dan Sync".

Langkah 3

Pada perangkat Android yang lebih baru, cari "Cloud and account > Account" atau "User & accounts" di  bawah pengaturan ponsel Anda. 

Langkah 4

Ketuk "Google" (atau akun lain, seperti Facebook, WhatsApp, dll., yang ingin Anda logout atau hapus) dan pilih ID Gmail.akun pengguna android. 

Langkah 5

Jika HP Anda menjalankan Android Oreo, maka ketuk akun yang ingin Anda hapus dari perangkat Anda.

Langkah 6

Di layar berikutnya, ketuk ikon menu 3 titik atau opsi "More" (pada perangkat Samsung) yang ada di pojok kanan atas layar. Kemudian pilih opsi "Remove"  atau "Remove account".

Langkah 7

Di perangkat Android yang lebih baru, Anda akan melihat opsi penghapusan akun Google tepat setelah memilih akun yang akan dihapus.

Langkah 8

Cukup ketuk opsi "Remove account" dan Anda telah berhasil menghapus atau keluar dari akun Google Anda di perangkat Android.


Keluar dari Akun Google di Android dari Jarak Jauh


Jika ponsel Anda dicuri, maka Anda tetap bisa menghapus akun Google dari HP Android Anda. Lihat cara untuk menghapus akun Google secara online di bawah ini:

Langkah 1

Buka browser Chrome Anda melalui laptop atau ponsel lain dan akses “ myaccount.google.com “.

Langkah 2

Klik "Device activity & security events" . Anda akan menemukan opsi ini di bawah Sign-in & security.

Langkah 3

Klik "Revieew Devices" . Di sini, Anda akan dapat melihat semua perangkat yang Anda masuki (termasuk yang Anda gunakan sekarang).

Langkah 4

Terakhir, klik perangkat yang ingin Anda logout, dan klik "Remove" akses akun. Ini secara efektif akan mengeluarkan Anda dari akun Google.

Dengan langkah pertama Anda juga bisa keluar (logout) dan menghapus akun media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dari perangkat Android Anda.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda