Grammarly adalah alat yang luar biasa untuk memeriksa dan mengoreksi tata bahasa dan ejaan. Tidak sebatas menemukan kesalahan pada tulisan, tapi juga merekomendasikan perbaikan yang sebaiknya dilakukan.

grammarly for google docs
Grammarly

Anda juga bisa menambahkan kosakata ke dalam kamus Anda, sehingga dapat membantu Grammarly bekerja lebih baik untuk Anda. Dan kabar baiknya aplikasi pengecek tata bahasa dan ejaan ini telah memperluas dukungan untuk Google Docs.

# Grammarly Memperluas dukungan untuk Google Docs

Pada pembaruan Juli 2020 Grammarly melalui akun Twitter resminya mengumumkan bahwa dukungan untuk Google Docs semakin pintar dengan rekomendasi penulisan tingkat lanjut.

Anda juga akan menemukan sidebar baru yang muncul dibagian kanan, dengan tampilan yang menarik dan nyaman digunakan. Penambahan fitur baru Grammarly ini akan sangat membantu untuk mengoreksi dokumen besar, karena menempatkan umpan balik dan semua perubahan disatu lokasi yang nyaman. 

grammarly untuk google docs

Perubahan lainnya adalah kemampuan penetapan tujuan, yang tidak mendukung untuk Google Docs sebelum adanya pembaruan. Dengan fitur ini Anda bisa memberi tahu Grammarly tulisan yang Anda buat ditujukan untuk siapa, orang umum, berpendidikan, atau ahli bahasa. Dengan begitu tulisan Anda akan semakin baik dan tepat sasaran.

# Cara mendapatkan Grammarly untuk Google Docs

Untuk bisa menggunakan Grammarly di Google Docs, Anda harus mengunduh "ekstensi Grammarly Google Chrome". Tapi perlu di ingat bahwa semua pembaruan yang canggih tersebut bisa Anda rasakan manfaatnya dengan mendaftar akun premium.

Selanjutnya apakah akun premium Grammarly sepadan dengan manfaat yang ditawarkan, semua tergantu pendapat Anda sendiri.