Fitur Baru di Aplikasi Messages iOS 14, Pin 9 Orang di Layar Teratas iMessages - ANGOPS

Fitur Baru di Aplikasi Messages iOS 14, Pin 9 Orang di Layar Teratas iMessages

Apple merilis pembaruan perangkat lunak iOS 14 pada bulan September 2020, dan dengan itu muncul fitur Pesan baru yang memungkinkan Anda menyematkan hingga sembilan orang ke bagian atas layar di aplikasi mesagges. 

Fitur ini memungkinkan Anda menampilkan foto kontak orang yang Anda sematkan dalam gelembung besar, indikasi seseorang sedang mengetik, dan menampilkan pemberitahuan di atas ikon saat ada pesan masuk.

Desain baru membuat SMS jadi lebih menyenangkan dan dapat membantu Anda membalas pesan tepat waktu, serta dapat menjaga aplikasi tetap terlihat rapi.


Fitur baru pada aplikasi pesan iOS dan cara menggunakannya

fitur-baru-messages-ios-14

Berikut sedikit tentang cara kerja dan fungsi Pin pada aplikasi pesan di iOS 14: Setelah mengunduh iOS 14, Anda dapat mengetuk "Edit" di sudut kiri atas aplikasi Pesan, lalu pilih "Edit Pin". 

Ikon pin kuning muncul di sebelah kanan setiap percakapan, dan Anda dapat memilih hingga sembilan kontak untuk ditampilkan dalam ikon yang lebih besar di bagian atas layar.

Fitur baru ini memungkinkan Anda untuk melihat pesan dalam gelembung pemberitahuan saat muncul, dan ikon pengetikan muncul di foto atau Memojis orang-orang yang sedang menulis pesan. Notifikasi pesan juga mengarah ke anggota grup chat yang mengirimkannya, dan terlihat cukup rapi.

Pembaruan fitur messages juga dapat menginspirasi sebagian pengguna untuk merapikan seluruh aplikasi dan menambahkan foto ke semua kontak yang di pilih untuk disematkan.

Anda juga dapat menyetel foto untuk obrolan grup, yang biasanya berpasangan - jadi Anda dapat memilih satu foto dari mereka berdua alih-alih dua ikon foto berbeda dalam satu gelembung yang sama.


Share this article

Silakan tulis komentar Anda