Cara Menggunakan Private DNS di HP Android - ANGOPS

Cara Menggunakan Private DNS di HP Android

Tutorial ini akan menunjukkan kepada Anda langkah demi langkah cara menggunakan DNS Pribadi atau sering disebut private DNS di ponsel Android.

Langkah-langkah di halaman ini berfungsi untuk semua ponsel Android yang memiliki Android 9, 10, atau 11, seperti Samsung, Lenovo, Motorola, OnePlus, ASUS, Nokia, Google, Sony, LG, dan smartphone Android lainnya.

Anda dapat menggunakan Google Public DNS, Cloudflare DNS, Quad9, AdGuard, atau private DNS lainnya yang Anda ketahui.


Langkah-langkah mengatur Private DNS di HP Android


1. Buka pengaturan telepon Anda.

2. Buka Jaringan & internet (Network & internet) atau Koneksi (Connections).

3. Ketuk Advanced atau Pengaturan koneksi lanjutan (More connections settings).

4. Ketuk pada bagian Private DNS.

5. Ketuk nama host penyedia private DNS untuk memilih opsi ini.

6. Pada kolom di bawah nama host penyedia DNS Pribadi, silahkan Anda memasukkan nama host penyedia DNS pribadi. Contohnya seperti dns.google atau one.one.one.one (Cloudflare) atau 1dot1dot1dot.cloudflare-dns.com atau dns.quad9.net atau dns .adguard.com atau penyedia DNS lainnya. 

Catatan: Anda mungkin ingin menguji penyedia DNS ini untuk melihat mana yang paling cocok untuk Anda dalam hal kecepatan.

7. Ketuk Simpan .

Itulah cara menggunakan private DNS di smartphone Android yang dapat angopscom sampaikan untuk pembaca sekalian. Sekarang HP Android Anda sudah menggunakan layanan private DNS.

Private-DNS adalah fitur yang pertama kali diperkenalkan di Android 9 Pie, yang mempermudah pengaturan penyetel DNS pribadi yang aman dan khusus di Android. Itu berarti bahwa pihak ketiga antara perangkat Android Anda dan situs web yang Anda kunjungi tidak akan dapat mengintip pada kueri DNS Anda karena akan dienkripsi.

Menggunakan fitur Private DNS dapat meningkatkan keamanan dan privasi online Anda, meningkatkan kecepatan internet Anda, dan juga dapat membantu Anda membuka blokir situs web yang diblokir oleh pemerintah atau penyedia internet Anda. 

Jika ponsel cerdas Anda menggunakan Android 8 atau versi yang lebih lama, maka angopscom sarankan menggunakan aplikasi 1.1.1.1 Cloudflare atau aplikasi Quad9 Connect. Anda dapat menemukan kedua aplikasi di Google Play store.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda