Cara Menggunakan Mode Fokus baru iOS 15 di iPhone - ANGOPS

Cara Menggunakan Mode Fokus baru iOS 15 di iPhone

Do Not Distrub (DND) pada Mode Fokus di iPhone adalah fitur yang bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas dari Apple, berfungsi untuk mematikan semua suara yang tidak diinginkan. 

Namun terkadang, ada sebagian orang ingin melihat beberapa pemberitahuan khusus dari orang yang dicintai atau kolega meskipun DND diaktifkan di iPhone. Dan untuk alasan itu, Mode Fokus baru iOS 15 diperkenalkan.

Tentu saja, Anda tidak bisa mengabaikan pesan penting dari rekan kerja Anda saat bekerja di kantor. Mode Fokus baru iOS 15 dapat memfilter semua notifikasi dalam Mode Fokus yang berbeda seperti Pribadi, Kerja, Kebugaran, Permainan, Mengemudi, dll. Bahkan Anda dapat membuat Mode Fokus Kustom baru sesuai dengan peristiwa atau keinginan Anda.

cara-menggunakan-mode-fokus-ios-15-di-iphone


Mode Fokus baru iOS 15 untuk iPhone


Karena Mode Fokus di iOS 15 baru untuk pengguna iPhone, angopscom akan memandu Anda bagaimana cara menggunakan Mode Fokus di iPhone. Tapi, pertama-tama, mari kita bahas secara detail.

Mode Fokus iOS 15 menggunakan kecerdasan untuk menyarankan pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan Mode Fokus untuk lokasi atau waktu tertentu. Misalnya, perangkat Anda akan menyarankan Anda mengaktifkan Mode Fokus Kerja (Work) jika Anda pergi ke kantor. Setelah Anda mengaktifkan mode ini, itu akan dibagikan ke seluruh perangkat Apple Anda yang lain.


Cara Mengaktifkan dan Menggunakan Mode Fokus di iOS 15 Di iPhone


Langkah 1 : Buka Settings app di iPhone Anda.

Langkah 2 : Gulir ke bawah dan ketuk opsi Focus.

cara-menggunakan-mode-fokus-ios-15-di-iphone


Langkah 3 : Pilih opsi fokus dari daftar (DND, Sleep, Personal, Work) atau ketuk ikon Plus untuk menambahkan yang baru.

cara-menggunakan-mode-fokus-ios-15-di-iphone


Langkah 4 : Setelah memilih satu mode, ketuk Next.

Langkah 5 : Sekarang, Anda perlu menambahkan kontak dari orang yang masih ingin Anda terima pemberitahuan untuk mode itu. Tidak ingin menambahkan? Ketuk "Allow None."

focus-mode-ios-15-di-iphone


Langkah 6 : Setelah menambahkan orang, ketuk "Allow People". Dan kemudian tambahkan aplikasi apa pun yang tidak ingin Anda senyapkan untuk mode itu. Dan kemudian ketuk "Allow App".

Langkah 7 : Selanjutnya, ketuk "Allow Time Sensitive" untuk mengonfirmasi.

Langkah 8 : Sekarang, Anda dapat membuka Control Center dengan menggesek ke bawah dan melihat ikon suasana baru sebagai Mode Fokus. Ketuk di atasnya.

Langkah 9 : Sekarang, Anda akan melihat semua Mode Fokus, ketuk salah satu untuk mengaktifkannya.

Nah itulah cara mengaktifkan dan menggunakan mode fokus baru di iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 15.

Semoga sembilan langkah di atas dapat membantu Anda mengaktifkan Mode Fokus di iPhone dengan iOS 15. Ada lebih banyak penyesuaian pada Mode Fokus daripada opsi Halaman Beranda dan Aktivasi Cerdas yang baru untuk mempersonalisasi fitur tersebut. Silahkan tulis komentar jika Anda mengalami kendala saat mempraktikan panduan dalam artikel ini.

Baca juga :

Cara Instal iOS 15 Beta di iPhone dan iPad (versi Public dan Developer)


Share this article

Silakan tulis komentar Anda