Cara Melihat Password Gmail Sendiri - ANGOPS

Cara Melihat Password Gmail Sendiri

Gmail merupakan email milik Google yang sangat populer digunakan oleh banyak orang dibelahan dunia. Tidak sedikit orang yang memiliki lebih dari satu akun, sehingga tidak menutup kemungkinan lupa password e-mail sendiri. 

Jika Anda juga mengalami masalah di atas dan ingin mengetahui cara untuk melihat password Gmail sendiri maka baca terus artikel ini sampai selesai.

Berikut adalah langkah yang bisa dilakukan untuk melihat kata sandi email sendiri dengan memanfaatkan fitur bawaan browser.

Cara melihat password Gmail yang tersimpan di Google Chrome


Langkah 1: Buka browser FireFox (jika menggunakan Chrome saat ini tidak bisa, karena Google berusaha memproteksi keamanan pengguna produk dan layanannya) di komputer Anda.

Langkah 2: Di bagian kanan atas browser, klik ikon stip tiga horisoontal.

Langkah 3: Pilih Pengaturan / Settings pada menu drop down yang muncul. 

Langkah 4: Pilih menu Privasi & Keamanan.

Langkah 5: Di bagian menu sebelah kanan, gulir ke bawah dan cari Info Masuk & Sandi.

Langkah 6: Klik tombol "Info masuk tersimpan..."

cara-melihat-password-gmail-sendiri


Selanjutnya tab baru akan terbuka, yaitu halaman Info masuk & Kata Sandi. Pada halaman ini Anda dapat melihat daftar akun dan password yang biasa digunakan untuk login ke situ yang Anda kunjungi.

Untuk melihat password akun Gmail Anda sendiri, caranya tinggal klik account.google.com yang ada di daftar situs di bagian sebelah kiri. Lalu pada kolom password klik ikon mata, maka kata sandi email Anda akan terlihat.

cara-lihat-kata-sandi-gmail


Gunakan cara yang sama untuk melihat detail akun login situs-situs yang Anda kunjungi di internet dengan langkah seperti di atas.

Yang perlu digaris bawahi adalah metode ini dapat berfungsi jika sebeleumnya Anda pernah mengakses akun Gmail dan login menggunakan browser. Tapi jika Anda sebelumnya tidak pernah masuk email dengan browser maka cara ini tidak bisa dipraktikan.

Ini karena metode melihat password email sendiri dalam artikel ini memanfaatkan fitur penyimpanan kata sandi yang ada disetiap browser internet. Anda juga bisa mempraktikan panduan di atas menggunakan browser lain seperti Opera, dan lainnya.

Share this article

Silakan tulis komentar Anda